Sering Lakukan Eror, Kepa Arrizabalaga Siap Gantikan Edouard Mendy

Penulis: A Mahfuda
Senin 05 Sep 2022, 20:36 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: Reuters)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengindikasikan bahwa dia bisa saja mengganti Edouard Mendy dengan Kepa Arrizabalaga jika performanya tak membaik.

Pemain internasional Senegal tersebut mendapat banyak kritik setelah melakukan serangkaian kesalahan dalam enam laga pembuka The Blues di Premier League. Termasuk salah satunya eror yang membuat West Ham memimpin dalam pertandingan terakhir pada Sabtu (3/9) kemarin.

Edouard Mendy juga membuat kesalahan lain yang nyaris saja berujung Chelsea kehilangan tiga poin. Untungnya, gol tersebut dianulir setelah peninjauan VAR dan memastikan tim asuhan Thomas Tuchel itu meraih kemenangan 2-1.

Oleh karena itu, Mendy pun kini tengah menjadi sorotan dan tak sedikit yang meminta agar dia diganti dengan Kepa Arrizabalaga, meskipun diketahui kiper asal Spanyol tersebut mendesak untuk pergi selama bursa transfer musim panas ini.

Saat ditanya terkait kemungkinan tersebut, Tuchel mengatakan, “Pertama kami akan mengurus para pemain dulu dan kemudian kami akan memberi tahu Anda.”

Ia kemudian melanjutkan, “Ya, dia (Kepa) mencoba untuk pergi. Yang kami ketahui, dia melihat opsi yang ada. Tidak ada yang cocok menurutnya maupun menurut kami. Jadi dia bertahan.”

“Saya sangat senang tentang itu. Saya selalu sangat jelas dan langsung kepadanya bahwa saya ingin dia bertahan. Dalam pandangan saya, dia benar-benar siap untuk bermain.”

"Jadi itu bergantung pada kami apakah kami memberinya kesempatan atau tidak. Tapi dia 100 persen siap terlihat dengan bagaimana dia berperilaku. Cara dia berlatih sangat, sangat bagus."

Chelsea telah mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan pembuka mereka di Premier League. Kini, mereka tengah bersiap untuk menghadapi Dinamo Zagrep di babak penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (6/9) besok.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-lakukan-eror-kepa-arrizabalaga-siap-gantikan-edouard-mendy
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini