Sering Dirugikan Di Liga Champions, Milan Kurang Beruntung Dengan Wasit

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Nov 2021, 17:57 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya kurang beruntung dengan wasit lantaran keputusan-keputusan yang keliru dari hakim lapangan banyak merugikan mereka di Liga Champions.

Adalah wasit asal Prancis Clement Turpin yang memimpin pertandingan di San Siro Kamis (4/11) dini hari tadi yang berakhir imbang 1-1 setelah gol pembuka Luis Diaz digagalkan oleh gol bunuh diri Chancel Mbemba. Akan tetapi, La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa laga tersebut dipengaruhi oleh keputusan mensahkan gol Porto ke gawang Rossoneri pada awal-awal babak pertama.

Surat kabar tersebut menyorot bagaimana raksasa Serie A tersebut sangat tidak beruntung di Liga Champions lantaran kesalahan-kesalahan yang disebabkan oleh wasit dalam pertandingan melawan Atletico Madrid dan The Dragons yang pada laga pertama di Portugal juga ada pelanggaran sebelum terciptanya gol Diaz, dan kemarin keputusan tersebut kembali terulang dan turut mempengaruhi pertandingan.

Gol untuk Porto tercipta saat Marko Grujic terlibat duel melawan Ismael Bennacer dan melancarkan tackle dari belakang, namun dengan menjegal kakinya keluar dan menjatuhkannya terlebih dahulu. Turpin mengabaikannya dan direktur VAR tidak memintanya kembali untuk menyaksikan tayangan ulang dan bahkan tidak menganggapnya sebagai kesalahan yang sangat jelas.

Kini, Milan harus membayar mahal rentetan kejadian tersebut mengingat mereka hanya mampu mengumpulkan satu poin dan menjadi juru kunci Grup B yang membuat peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions dapat dikatakan mustahil.

Artikel Tag: Milan, liga champions, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-dirugikan-di-liga-champions-milan-kurang-beruntung-dengan-wasit
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini