Sering Diremehkan, Mkhitaryan Sebut Serie A Liga yang Menarik

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Sep 2020, 19:00 WIB
Sering Diremehkan, Mkhitaryan Sebut Serie A Liga yang Menarik

Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Twitter/HenrikhMkh)

Berita Liga Italia: Playmaker AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, tidak sependapat dengan keyakinan banyak orang yang telah 'meremehkan' Serie A karena gaya sepak bola mereka yang diklaim tidak menarik.

Bagi sebagian besar orang, sepak bola Italia tidak lepas dari yang namanya catenaccio, yaitu strategi bermain dengan pertahanan yang terorganisir supaya lawan kesulitan menyerang atau mencetak gol dan kemudian melakukan serangan balik yang efektif. Alhasil sepak bola Italia diklaim cukup membosankan, tidak seperti liga lainnya misalnya Premier League.

Terlebih, kompetisi di Serie A hanya memunculkan Juventus sebagai juara selama sembilan musim terakhir, membuat mereka tidak dianggap sebagai liga yang kompetitif lagi.

Tetapi Mkhitaryan, yang pernah bermain di Bundesliga dan Premier League, tidak setuju dengan anggapan tersebut dan percaya Serie A sebanding dalam hal kualitas dengan liga besar lainnya.

"Yah, saya dapat mengatakan bahwa sepak bola di Italia diremehkan," katanya kepada situs resmi Roma. "Ini bukan apa yang orang pikirkan, bukan apa yang orang katakan.

"Sebelum saya datang ke sini, saya mendengarkan banyak orang yang akan mengatakan liga ini tidak cukup baik, timnya tidak cukup bagus… tapi saya dapat mengatakan mereka salah total. Dari pertandingan pertama yang saya mainkan, melawan Sassuolo, saya menyadari bahwa sepak bola Italia lebih dari yang dibicarakan orang.

"Saya sangat terkesan dengan kualitas para pemain, bahkan di tim yang lebih kecil mereka memiliki beberapa pemain hebat. Dan semua tim ingin menguasai bola, mereka ingin menyerang, mereka tidak hanya bertahan dan menunggu lawan melakukan kesalahan. Sebaliknya, mereka mencoba bermain sepak bola, menikmati permainan dan memenangkan beberapa poin."

Mkhitaryan menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Roma dari Arsenal, tetapi pemain berusia 31 tahun itu tidak menjadi bagian dari rencana Mikel Arteta di Emirates Stadium. Kontraknya di klub akhirnya diputus dan dia pindah ke ibu kota Italia dengan status bebas transfer musim panas ini.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, AS Roma, Serie A

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini