Sering Diganti, Cassano: Alessandro Bastoni Sedang Dalam Masalah

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Okt 2021, 09:30 WIB
Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan striker timnas Italia, Antonio Cassano menilai jika bek muda Inter Milan, Alessandro Bastoni sedang mengalami masalah adaptasi dengan skema Inzaghi.

Peran Alessandro Bastoni di lini belakang Inter Milan mulai tergantikan. Kini pelatih Simone Inzaghi cukup sering menggantinya di tengah pertandingan untuk digantikan dengan pemain lain, termasuk Federico Dimarco.

Hal inilah yang membuat Antonio Cassano yakin jika pemain 22 tahun tersebut sedang dalam penurunan performa. Masalah utamanya adalah sistem pertahanan yang dibangun mantan pelatih Lazio tersebut sedikit berbeda dengan yang diterapkan Antonio Cont.

“Ketika Anda bermain dengan Conte, sangat mudah untuk bertahan. Anda tidak kebobolan ruang di belakang, Anda punya referensi. Ini menjadi lebih mudah,” ujar Cassano.

“Sedangkan saat bersama Inzaghi, Anda harus berada empat puluh meter dari gawang dan pada kenyataannya seseorang seperti Bastoni kesulitan untuk mengikutinya,”

“Dimarco sering masuk. Saya selalu mengatakan dan terus mengatakannya, dengan Bastoni. Dia adalah tipe pemain yang tidak saya sukai. Dia memiliki sikap yang benar, tetapi dalam duel satu lawan satu dia mengalami kesulitan. Dalam konfrontasi fisik dia takut,”

Cassano kemudian membandingkan Dimarco dengan beberapa bek top lainnya di Eropa, yang dikenal berani untuk berduel satu lawan satu.

“Alaba mengangkat Anda dari jarak lima puluh meter, Varane juga melakukan hal yang sama. Tomori melakukannya juga. Saya lebih suka pemain yang punya keberanian untuk mengambil keputusan dalam situasi satu lawan satu.” pungkasnya.

Artikel Tag: Alessandro Bastoni, Antonio Cassano, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-diganti-cassano-alessandro-bastoni-sedang-dalam-masalah
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini