Sering Dibandingkan, Declan Rice Berikan Pujian untuk Rodri

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 31 Mar 2024, 17:15 WIB
Declan Rice kerap dibanding-bandingkan dengan Rodri

Declan Rice kerap dibanding-bandingkan dengan Rodri. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal dan Manchester City akan saling berhadapan dalam sebuah pertandingan yang sengit di Premier League nanti malam, yang akan menampilkan pertarungan Declan Rice dan Rodri di lini tengah.

Menjelang pertandingan di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) malam WIB, Arsenal berusaha untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Rodri dalam 62 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City yang telah berlangsung selama satu tahun.

Declan Rice sangat menghormati lawannya di tengah-tengah penerimaannya bahwa pertarungan di lini tengah adalah di mana pertandingan ini bisa dimenangkan atau dikalahkan. Memang, Rice dan Rodri dianggap sebagai dua gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

"Dia adalah seorang monster," kata Rice kepada The Mirror tentang pemain asal Spanyol itu, yang telah absen dalam lima kekalahan terakhir Manchester City di semua kompetisi. "Bahkan ketika Anda berbicara dengan para pemain City di Inggris, mereka mengatakan bahwa ketika Rodri tidak bermain, mereka merasakan perbedaannya. Secara kasat mata, Anda juga bisa melihatnya.

"Saya adalah pengagum beratnya dan apa yang telah ia lakukan, bagaimana ia datang ke Premier League dan beradaptasi. Betapa kuatnya dia. Dia bermain setiap menit di setiap pertandingan, dengan semua trofi yang telah diraihnya. Dia adalah seorang pemain top. Pada hari Minggu nanti, laga ini akan menjadi laga yang sangat menarik dan saya yakin akan ada rasa saling menghormati."

Arsenal telah memenangkan delapan pertandingan Premier League secara beruntun sejak pemusatan latihan tengah musim mereka di Dubai, menyusul kekalahan 2-0 dari Liverpool di Piala FA pada Januari lalu. Jadi, mengapa perjalanan ke Timur Tengah terbukti menjadi titik balik yang begitu besar?

Rice melanjutkan: "Jujur saja, ketika kami pergi ke Dubai, manajer berkata, 'ketika kami kembali, kami harus membuat dampak'. Itu adalah kata besar yang dia gunakan. Dampak. Bagaimana kami akan memberikan dampak pada Premier League, bagaimana kami akan memberikan dampak pada satu sama lain, apa yang bisa kami lakukan untuk saling membantu satu sama lain.

"Ketika kami berada di luar sana, kami benar-benar hanya berlatih untuk menghadapi Crystal Palace. Kami mendapatkan dua hasil buruk, tersingkir oleh Liverpool di Piala FA, dan kami menghadapi Palace di liga, yang merupakan laga besar. Itulah fokus utama kami di Dubai. Itu bukan tentang pertandingan lain, itu adalah persiapan untuk Crystal Palace. Bagaimana kami akan mengalahkan mereka dan kemudian melaju setelah itu. Sejauh ini semuanya berjalan sesuai rencana. Jelas masih ada 10 pertandingan besar yang harus dijalani."

Artikel Tag: declan rice, Rodri, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-dibandingkan-declan-rice-berikan-pujian-untuk-rodri
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini