Sering Buat Kesalahan, Mourinho Pastikan Masih Beri Kepercayaan Pada Dier

Penulis: Vina Enza
Rabu 10 Feb 2021, 18:37 WIB
Mourinho masih beri kepercayaan pada Dier

Eric Dier (foto:rex)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menegaskan bahwa Eric Dier masih mendapatkan kepercayaan penuh darinya meski mengakui bahwa sang bek tengah percaya dirinya menurun akibat serangkaian fatal yang telah dibuatnya.

Mourinho ingin membangun lini pertahanan Tottenham di sekitar Dier yang telah menjadi starter dalam 19 dari 22 pertandingan di liga musim ini. Akan tetapi pemain internasional Inggris ditepikan di dua pertandingan terakhir melawan Brighton dan West Brom akibat kesalahan fatal yang dibuatnya saat dikalahkan Liverpool dan Chelsea.

Manajer Spurs juga mengkritik kualitas individu dari Dier dan Davinson Sanchez setelah keduanya bersalah saat ditahan imbang Fulham di bulan lalu.

Namun demikian Mourinho mengatakan Dier masih menjadi salah satu dari pemain yang paling dipercayainya dan mengatakan krisis percaya diri menjadi bagian yang wajar dari menjadi seorang pemain.

“Saya percaya para pemain itu, mereka memiliki momen, mereka bisa tampil sangat bagus, mereka bisa menjadi pribadi yang kuat, mereka bisa berpengalaman, mereka bisa mengatasi kesalahan namun pada akhirnya pemain adalah pemain dan juga manusia,”ujar sang manajer via Standard Sports.

“Anda bisa melihat di posisi gelandang alih-alih menunjukkan dirinya sepanjang waktu, ia bersembunyi di belakang beberapa bayangan di lapangan karena ia tidak percaya diri untuk mendapatkan bola, namun ini adalah momennya.

“Saya harus mengakui bahwa akhir-akhir ini tim kami membuat kesalahan yang sedikit fatal yang menghukum dalam hal hasil yang kami peroleh.

"Dan Eric ada di sana, ia adalah salah satu di antaranya, mereka merasakannya. Dan saya yakin dalam hal kepercayaan diri sedikit menurun.”

Namun demikian lebih lanjut menurut sang manajer Eric Dier memiliki kepribadian yang luar biasa, yang mengutamakan tim dan senang berada di Tottenham.

“Seorang pria yang suka berada di sini, dicintai oleh rekan-rekan satu timnya, pemain yang saya percayai dan merupakan salah seorang pemain yang penting.”

Artikel Tag: Mourinho, Eric Dier, Tottenham

1370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini