Serie A Selidiki Transfer Bermasalah, Juventus dan Napoli Terlibat

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Okt 2021, 11:00 WIB
Juventus dan Napoli dicurigai lakukan transfer bermasalah.

Transfer Arthur Melo ke Juventus dipermasalahkan (Image: Twitter Arthur Melo)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Covisoc, Komisi Pengawas klub sepak bola, kabarnya telah melaporkan kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tentang berbagai transfer pemain Serie A yang mencurigakan, termasuk Arthur Melo ke Juventus dan Victor Osimhen ke Napoli.

Kabar ini berpotensi menciptakan skandal di Serie A, dengan Covisoc menandai 62 transfer mencurigakan, yang kini sudah masuk ke Kantor Jaksa FIGC.

Dalam berbagai transfer itu dicurigai telah terjadi penggelembungan nilai pemain dengan cara transfer barter demi meningkatkan anggaran klub-klub sepak bola Italia.

Dalam laporannya, Covisoc menandai Juventus terlibat dalam 42 kasus transfer pemain yang bermasalah, kala berbisnis dengan Olympique Marseille, Sampdoria, Parma, Genoa, Barcelona, dan Manchester City.

Yang paling mencuri perhatian adalah transfer barter Arthur Melo dari Barcelona dan Miralem Pjanic ke arah sebaliknya. Pjanic dihargai 60,8 juta euro ketika gabung dengan Blaugrana, sedangkan Arthur dihargai 72 juta euro.

Pereira Da Silva gabung Barca pada jendela transfer yang sama, sebagai bagian dari transfer Alejandro Marques ke kubu Si Nyonya Tua.

Transfer lain juga melibatkan transfer barter antara Danilo dan Joao Cancelo dengan Manchester City, kemudian Nicolo Rovella dengan Genoa, dengan Manolo Portanova dan Elia Petrelli digunakan sebagai salah satu pemain yang dibarter ke pihak Grifone.

Sedangkan Napoli dijerat oleh transfer Victor Osimhen dari Lille, dengan nilai transfer 71,25 juta euro. Partenopei kemudian melepas Orestis Karnezis, Claudio Manzi, Ciro Palmieri, dan Luigi Liguori ke arah sebaliknya dengan nilai total 20,13 juta euro.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-selidiki-transfer-bermasalah-juventus-dan-napoli-terlibat
4662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini