Serie A Disebut Mirip Jurassic Park Modern, Apa Alasannya?

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 19:08 WIB
Logo Serie A.

Logo Serie A (Foto: Getty Images)

Berita Liga Italia: Jurnalis Italia, Leo Turrini, menilai Serie A saat ini lebih mirip Jurassic Park di era modern. Hal itu tak terlepas dari kebijakan transfer klub-klub di Italia yang mendatangkan bintang-bintang senior.

Serie A sendiri sejak lama dikenal sebagai salah satu dari lima kompetisi paling elit di sepakbola Eropa. Bahkan tak jarang Liga Italia juga mampu menghasilkan bintang-bintang muda berkualitas. Namun dalam beberapa tahun terakhir, beberapa klub di sana justru lebih gemar mendatangkan bintang-bintang senior yang sudah mendekati akhir kariernya.

Sebut saja Juventus yang mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun 2018 yang lalu. Saat itu CR7 telah berusia 33 tahun. Belum lagi keputusan Fiorentina yang mendatangkan Franck Ribery dan AC Milan yang memanggil pulang Zlatan Ibrahimovic. Bahkan belakangan Inter Milan diklaim tinggal selangkah lagi mendatangkan Arturo Vidal dari Barcelona yang usianya kini telah 33 tahun.

Fenomena tersebut nyatanya tak luput dari perhatian Leo Turrini. Jurnalis yang juga dikenal sebagai fans Inter mengkritik kebijakan beberapa klub yang lebih memilih mendatangkan bintang tua dan menjadikan Serie A layaknya wahana Jurassic Park di era modern.

"Serie A berubah menjadi Jurassic Park versi modern," ujar Turrini kepada SS24.

"Sebelumnya ada Ronaldo, disusul Ribery dan Ibrahimovic dan sekarang kita berbicara tentang Suarez. Ada Inter yang mencoba membawa kembali Vidal yang usianya lebih dekat ke 40 tahun dibandingkan 20 tahun dan dengan tren seperti ini, Messi juga berpeluang bermain di Italia tahun depan."

"Ya, kita melihat para pemain juara yang bermain di sini yang memilih Italia sebagai perhentian terakhir dalam karier profesional mereka. Tidak ada yang salah dengan itu karena itu adalah fakta, namun pemain seperti Mbappe tidak akan bermain di Italia saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Serie A, Leo Turrini

1701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini