Serie A Bergulir Kembali, Napoli Berpotensi Mulai Berlatih Hari Senin

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Mei 2020, 05:45 WIB
Serie A Bergulir Kembali, Napoli Berpotensi Mulai Berlatih Hari Senin

Napoli akan segera memulai latihan lagi (Image: SSC Napoli)

Berita Liga Italia: Napoli bisa menggelar kembali sesi latihan mulai hari Senin (4/5) mendatang seiring dengan harapan untuk menggelar kembali Serie A di tengah pandemi virus corona.

Campania, daerah tempat Naples berada, merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak paling minim dari wabah virus corona yang merebak di Italia.

Tercatat, "hanya" ada 354 kasus kematian yang disebabkan oleh penyakit tersebut yang terjadi di daerah Campania, dan Napoli pun dengan mudah mendapatkan restu untuk kembali berlatih lagi.

Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Daerah Campania, Vincenzo De Luca, yang telah berbicara dengan presiden klub Aurelio de Laurentiis mengenai kemungkinan Il Partenopei kembali berlatih di lapangan dalam waktu depat.

"Saya sudah berbicara kepada presiden Napoli mengenai kelanjutan latihan tim," jelas De Luca dalam konferensi pers pada hari Jumat (1/5) siang waktu setempat. "Tawarannya sangatlah masuk akal bagi saya dan saya mendukungnya dalam hal ini."

Dilansir dari Football Italia, Napoli kemungkinan akan kembali berlatih pada hari Senin mendatang, ketika Italia sudah mulai melonggarkan lockdown pada awal pekan depan.

Tawaran dari Napoli berpa latihan di tiga lapangan, yang akan menjamin jarak aman antar pemain, serta tempat mandi individu, dan dua tes per pekan untuk setiap pegawai yang aktif.

Sebelum musim kompetisi 2019/2020 dihentikan, Napoli sedang berada pada momen kebangkitan di bawah asuhan Gennaro Gattuso, dengan merangkak ke peringkat keenam klasemen sementara Serie A, setelah menjalani sepanjang paruh pertama musim dengan tertatih-tatih bersama pelatih Carlo Ancelotti.

Artikel Tag: Napoli, Serie A, Virus Corona

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini