Serie A 2021/2022: Prediksi Line-up Juventus vs Genoa

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Des 2021, 00:00 WIB
Juventus bertekad untuk raih kemenangan lagi saat hadapi Genoa.

Juventus berharap lanjutkan kebangkitan saat hadapi Genoa (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus berusaha untuk melanjutkan momen kebangkitannya ketika menjamu Genoa di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Senin (6/12) dini hari pukul 02.45 WIB.

I Bianconeri akhirnya mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntunnya di semua ajang dengan menumbangkan Salernitana dengan skor 2-0 di Stadio Arechi.

Gol-gol Paulo Dybala dan Alvaro Morata mengembalikan Juventus ke jalur kemenangan, namun mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A.

Di Salerno, Massimiliano Allegri memilih untuk merombak sistem permainannya dengan meninggalkan 4-4-2 beralih kepada formasi 4-2-3-1. 

Tren kekalahan mungkin menjadi alasannya, namun ketiadaan Federico Chiesa dan Weston McKennie, akibat cedera dalam laga kontra Atalanta pada pekan lalu, juga turut ambil alih.

Chiesa baru kembali setelah Tahun Baru, namun McKennie dikabarkan sudah kembali berlatih meskipun masih secara personal. Bagaimanapun, sang gelandang asal Amerika Serikat masih diharapkan absen untuk laga akhir pekan ini.

Rodrigo Bentancur menjadi pendamping Manuel Locatelli pada pertengahan pekan, dan itu tidak diharapkan berubah salam laga akhir pekan ini.

Allegri memilih mencadangkan Alex Sandro dan Adrien Rabiot pada laga kontra Salernitana, namun hanya Rabiot yang punya kans untuk kembali ke starting line-up, dengan Federico Bernardeschi dikembalikan ke bangku cadangan, sebab Luca Pellegrini tampil gemilang sebagai bek kiri.

Mattia De Sciglio masih berlatih sendirian pada pekan ini, jadi Juan Cuadrado akan tetap bermain sebagai bek kanan dalam laga ini, dengan Dejan Kulusevski kembali bermain sebagai penyerang sayap kanan.

Sementara itu, Genoa masih belum mampu meraih kemenangan pertamanya di Serie A sejak Andriy Shevchenko mengambil alih kursi kepelatihan.

Mereka bahkan belum pernah mencetak gol di bawah asuhan Sheva, setelah ditaklukkan AS Roma 0-2 dan AC Milan 0-3, selagi tertahan tanpa gol kontra Udinese di antara kedua laga tersebut.

Sheva diperkirakan akan tetap mempertahankan formasi 3-5-2 miliknya, seperti laga kontra Milan, namun dengan sejumlah penyesuaian karena Nicolo Rovella dan Stefano Sturaro bakal berhalangan tampil akibat cedera. Sedangkan striker veteran Goran Pandev bisa menggeser Flavio Bianchi ke bangku cadangan untuk mengatasi masalah Grifone dalam mencetak gol.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Pellegrini; Bentancur, Locatelli; Kulusevski, Dybala, Rabiot; Morata.

Genoa (3-5-2): Sirigu; Biraschi, Masiello, Vasquez; Sabelli, Behrami, Badelj, Hernani, Cambiaso; Pandev, Ekuban.

Artikel Tag: Juventus, Genoa, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-20212022-prediksi-line-up-juventus-vs-genoa
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini