Serie A 2021/2022: Prediksi Line-up Juventus vs AC Milan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Sep 2021, 20:15 WIB
Juventus cari kemenangan perdana di Serie A saat menjamu AC Milan.

Juventus menjamu AC Milan di laga Serie A akhir pekan ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus kedatangan tamu penting di Allianz Stadium akhir pekan ini, dengan menghadapi AC Milan pada giornata keempat Serie A, Senin (20/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

I Bianconeri akhirnya meraih kemenangan pertamanya di musim ini pada pertengahan pekan, dengan menghantam Malmo dalam lawatan ke Swedia, dengan skor 3-0 pada pekan perdana Liga Champions.

Itu menjadi kemenangan penting mengingat Juventus mengawali Serie A dengan buruk, usai hanya memungut satu poin dari tiga giornata pembuka, termasuk ditaklukkan Napoli dengan skor 1-2 pada pekan lalu, padahal unggul lebih dulu.

Pelatih Massimiliano Allegri kehilangan banyak pemainnya di Stadio Diego Armando Maradona, karena kontingen Amerika Selatan gagal tiba tepat waktu dari jeda internasional, selagi Federico Chiesa mengalami masalah otot sepulangnya dari timnas Italia.

Paulo Dybala, Danilo, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, dan Juan Cuadrado kini sudah siap dimainkan, dan setidaknya empat orang di antara mereka akan bermain sebagai starter pada akhir pekan ini.

Kondisi Chiesa masih diperiksa dari hari ke hari, namun ia sudah kembali berlatih. Sang penyerang sayap diharapkan bisa tersedia untuk Grande Partita ini, namun nampaknya tidak akan menjadi starter jika dinyatakan fit.

Allegri mungkin akan mempertahankan susunan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Malmo, namun Giorgio Chiellini bisa mengambil alih tempat Matthijs de Ligt.

Sementara itu, AC Milan telah mengawali Serie A dengan sempurna setelah menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan perdana. 

Sayangnya, dalam kemenangan teranyar atas Lazio pada pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic mengalami masalah Achilles dan kini nampaknya harus absen pada akhir pekan ini.

Olivier Giroud sudah kembali ke lapangan pada tengah pekan, ketika Rossoneri debut lagi di Liga Champions setelah delapan tahun, setelah dinyatakan negatif dari COVID-19, namun pelatih Stefano Pioli mengonfirmasi bahwa striker timnas Prancis harus absen lagi dalam lawatan ke Turin.

Pioli bisa mempertahankan Ante Rebic yang bermain cukup baik di Anfield sebagai ujung tombak dengan mencetak sebuah gol. Lagipula, sang penyerang Kroasia juga memiliki sejarah bagus ketika menghadapi Juve, setelah mencetak tiga gol dalam lima pertemuan.

Davide Calabria dikabarkan mengalami sedikit masalah, selagi Tiemoue Bakayoko dipastikan absen. Oleh karena itu, Alessandro Florenzi bisa tampil sebagai starter di pos bek kanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Bentancur, Locatelli, Rabiot; Cuadrado, Morata, Dybala.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Brahim, Leao; Rebic.

Artikel Tag: Juventus, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-20212022-prediksi-line-up-juventus-vs-ac-milan
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini