Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Udinese vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Mei 2021, 20:30 WIB
Juventus hadapi Udinese dalam laga berikutnya di Serie A.

Juventus bertandang ke markas Udinese untuk laga lanjutan Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus melanjutkan usahanya untuk finis di empat besar klasemen akhir Serie A dengan menyambangi Stadio Friuli untuk menghadapi Udinese pada Minggu (2/5) malam esok pukul 23.00 WIB.

Perjuangan I Bianconeri merebut tiket ke Liga Champions untuk musim depan kembali dipersulit pada pekan lalu, setelah menderita hasil imbang 1-1 di markas Fiorentina.

Dengan hasil tersebut, maka Juventus hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di Serie A. Mereka masih mengokupasi urutan keempat klasemen sementara, namun hanya unggul selisih gol dari AC Milan di urutan kelima.

Pelatih Andrea Pirlo mendapatkan kabar baik untuk pertandingan ini, karena Federico Chiesa dan Danilo diharapkan sudah kembali tersedia. Mereka pun bisa langsung kembali ke susunan pemain utama.

Pirlo menurunkan tiga bek tengahnya secara sekaligus pada pekan lalu, namun Giorgio Chiellini diharapkan bakal kembali ke bangku cadangan, selagi Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt berduet dijantung pertahanan.

Alvaro Morata menjadi penyelamat bagi Bianconeri lewat golnya di awal babak kedua dalam laga di Stadio Artemio Franchi. Sang striker tim nasional Spanyol pun diharapkan bakal menggeser Paulo Dybala, yang kembali memperlihatkan ketidakcocokan ketika diduetkan dengan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Udinese mulai memperlihatkan kebangkitannya setelah meraih dua kemenangan dalam tiga partai terakhir di Serie A. Teranyar, tim asuhan Luca Gotti itu menaklukkan Benevento dengan skor 4-2 pada pekan lalu.

Sayangnya, mereka bakal kehilangan kiper utama Juan Musso karena akumulasi kartu kuning, jadi Simone Scuffet bakal menggantikannya di bawah mistar gawang untuk pertandingan ini.

Samir diperkirakan bakal kembali ke starting line-up setelah menunggu dari bangku cadangan pada laga tandang ke Benevento. Itu berarti Rodrigo Becao bakal dicopot sebagai starter untuk laga ini.

Roberto Pereyra bakal menghadapi mantan timnya, yang pernah dibela oleh gelandang asal Argentina ini pada periode 2014 hingga 2016 lalu, selagi Rodrigo De Paul mungkin menghadapi calon klubnya, mengingat ia sudah menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Bianconeri jelang bursa transfer musim panas.

Prakiraan Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1): Scuffet; Bonifazi, Nuytinck, Samir; Molina, De Paul, Walace, Arslan, Larsen; Pereyra; Okaka.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur, Arthur, Chiesa; Morata, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Udinese, Serie A

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini