Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Napoli vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Feb 2021, 20:45 WIB
Juventus bertamu ke kandang Napoli untuk lanjutan Serie A.

Juventus menghadapi Napoli dalam laga lanjutan Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berhadapan dengan salah rival kontroversialnya di Serie A, Napoli, kala melawat ke Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2) tengah malam pukul 00.00 WIB.

Selama beberapa tahun terakhir, I Partenopei telah menjadi salah satu rival terberat I Bianconeri dalam mempertahankan gelar juara Serie A, namun situasi itu berubah pada musim ini.

Partai ini bermasalah pada awal musim, ketika dua kasus positif COVID dari skuat asuhan Gennaro Gattuso menghalangi kehadiran mereka di Turin. Sempat dihukum kekalahan WO, Napoli berhasil memenangkan banding dan pertandingan tunda akan digelar pada akhir musim nanti.

Kemudian pada pertengahan Januari lalu, Juve menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata yang mengantar mereka menjuarai Piala Super Italia.

Menjelang laga akhir pekan ini, Si Nyonya Tua tengah mengalami masa kebangkitan semenjak melalui paruh pertama musim dengan tertatih. Sepanjang tahun 2021 ini, mereka hanya gagal menang dua kali dari 12 pertandingan.

Hanya Inter Milan yang pernah mencegah mereka menang dalam dua pertandingan tersebut. Dalam pertemuan terakhirnya, Juve menahan imbang skuat asuhan Antonio Conte itu tanpa gol, memastikan diri lolos ke final Coppa Italia.

Meski menghentikan tren enam kemenangan beruntun, namun itu merupakan clean sheet keenam dari tujuh pertandingan terakhir, selagi mempertahankan rekor tak terkalahkan tim besutan Andrea Pirlo dalam tujuh partai terakhir di semua ajang.

Pirlo mengistirahatkan sejumlah bintangnya dalam pertandingan itu, seperti Wojciech Szczesny, Federico Chiesa, Giorgio Chiellini, dan Alvaro Morata sebagai bagian dari rotasi pemain. Mereka semua diperkirakan akan kembali ke susunan pemain utama untuk laga ini.

Namun Arthur Melo dipastikan absen akibat cedera selagi kehadiran Aaron Ramsey dan Leonardo Bonucci masih meragukan, serta Paulo Dybala yang belum sepenuhnya bugar dari cedera.

Sebaliknya, Napoli berada dalam keadaan yang menyulitkan, terdampar di urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Mereka menderita kekalahan pada dua pertandingan terakhir di semua ajang.

Setelah ditundukkan 1-2 oleh Genoa di Serie A, Azzurri tersisih dari semifinal Coppa Italia karena takluk 1-3 dari Atalanta, mencegah pertemuan keempat dengan Juventus pada musim ini jika lolos ke final.

Kondisi tim pun tak kalah mencemaskan. Krisis bek tengah sedang mendera tuan rumah setelah Kostas Manolas dipastikan menepi hingga akhir bulan, lalu Kalidou Koulibaly masih berada dalam masa isolasi akibat COVID-19, bersama dengan Faouzi Ghoulam.\

Diego Demme juga dipastikan absen, jadi Tiemoue Bakayoko bakal berduet dengan Eljif Elmas di lini tengah, selagi Nikola Maksimovic akan ditemani oleh Amir Rrahmani di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Rrahmani, Rui; Elmas, Bakayoko; Lozano, Zielinski, Insigne; Osimhen.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; Chiesa, Rabiot, Bentancur, McKennie; Morata, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Serie A

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini