Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Lazio vs AS Roma

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Jan 2021, 06:00 WIB
Lazio dan AS Roma dipertemukan dalam laga berikutnya di Serie A.

Lazio dan AS Roma akan bertarung dalam laga lanjutan Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Duel bertajuk Derby della Capitale antara Lazio dan AS Roma akan tersaji di Stadio Olimpico dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (16/1) dini hari pukul 02.45 WIB mendatang.

Pertemuan antara dua tim ibu kota Italia selalu menjadi pertandingan yang menarik perhatian di Serie A pada setiap tahunnya, tak terkecuali pada musim ini, meskipun dikurangi atmosfer yang diberikan para penonton di dalam stadion.

Dalam dua pertemuan di Serie A pada musim lalu, duel ini selalu berakhir dengan skor imbang 1-1, namun Aquile mengakhiri musim di posisi yang lebih baik, yaitu di urutan keempat selagi rivalnya ada di peringkat kelima.

Kedua tim melakoni laga ini dalam kondisi yang berbeda. AS Roma sedang bersaing di papan atas klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dari 17 pertandingan, bertengger di peringkat ketiga.

Selagi Lazio dipaksa harus duduk di urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 17 kali berlaga pada musim ini.

Namun penampilan kedua tim belakangan tak jauh berbeda. Giallorossi tak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir, dengan pernah meraih tiga kemenangan beruntun, namun penampilan teranyar mereka adalah bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Inter Milan pada akhir pekan kemarin.

Selagi Biancoceleste tidak pernah terkalahkan dalam tiga laga terakhir di kasta tertinggi, dan sedang berada dalam rangkaian dua kemenangan beruntun. Terbaru, Si Elang menghantam Parma dengan skor 2-0 di Stadio Ennio Tardini pada akhir pekan.

Pelatih Simone Inzaghi harusnya sudah bisa mengandalkan Joaquin Correa lagi untuk laga ini, namun Felipe Caicedo kemungkinan masih lebih difavoritkan untuk menemani Ciro Immobile di lini serang.

Kapten Senad Lulic makin mendekati kondisi kebugaran terbaik namun masih belum siap untuk tampil sebagai starter, selagi Mohamed Fares juga masih berkutat dengan masalah betis.

Di sisi Roma, pelatih Paulo Fonseca masih menunggu kabar terbaru dari kondisi pemulihan Pedro Rodriguez, namun Lorenzo Pellegrini siap untuk menemani Henrikh Mkhitaryan di belakang Edin Dzeko dalam laga ini.

Kiper Antonio Mirante masih menepi, jadi Pau Lopez yang sedang ramai dikaitkan dengan West Ham United akan tampil di bawah mistar gawang bagi Si Serigala.

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Reina; Felipe, Radu, Acerbi; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Marusic; Caicedo, Immobile.

AS Roma (3-4-2-1): Lopez; Ibanez, Smalling, Mancini; Karsdorp, Veretout, Cristante, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko.

Artikel Tag: Lazio, AS Roma, Serie A

2365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini