Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs Napoli

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Okt 2020, 23:30 WIB
Juventus akan menghadapi Napoli di lanjutan Serie A.

Juventus dan Napoli berhadapan untuk pertama kalinya di Serie A musim ini (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berusaha kembali ke trek kemenangan ketika mengundang Napoli ke Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Senin (5/10) dini hari pukul 01.45 WIB.

Pertandingan ini dibayangi oleh ancaman virus corona, setelah terbentuknya klaster di skuat Genoa, dengan 22 orang pemain dan staf dinyatakan positif terjangkit seusai menghadapi Napoli di pekan kedua Serie A.

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 6-0 untuk I Partenopei tersebut, setidaknya delapan orang pemain yang mengidap virus diturunkan ke lapangan oleh pelatih Rolando Maran.

Laga antara Genoa kontra Torino sendiri harus ditunda karena kasus ini, dan hal ini mengancam pertandingan antara Juventus kontra Napoli, karena seluruh elemen skuat asuhan I Partenopei harus menjalani pemeriksaan.

Dari tiga kali pemeriksaan yang dilaksanakan seusai laga kontra Genoa, dua pemain, yaitu Piotr Zielinski dan Elif Elmas dinyatakan positif, beserta seorang staf kepelatihan.

Hingga berita ini disusun, pertandingan masih dijadwalkan untuk tetap bergulir di Allianz Stadium pada Senin dini hari WIB. Berasumsi jika laga tetap digelar, maka pelatih Gennaro Gattuso merugi banyak, karena persiapannya diganggu oleh permasalahan ini.

Gattuso juga harus kehilangan kapten Lorenzo Insigne yang mengalami cedera pada laga kontra Genoa di San Paolo pekan lalu, jadi Matteo Politano diprediksi akan menggantikannya.

Sementara itu, Juventus menyiapkan diri untuk pertandingan ini dengan berlatih seperti biasa, seusai ditahan imbang dengan skor 2-2 dalam lawatan ke markas AS Roma pekan lalu.

Dwigol dari Jordan Veretout sempat merepotkan I Bianconeri, yang makin kesulitan karena Adrien Rabiot diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning. Namun Cristiano Ronaldo memamerkan kemampuannya dengan menyumbangkan sepasang gol lewat eksekusi penalti dan tandukannya.

Pelatih Andrea Pirlo mengakui bahwa performa di ibu kota Italia merupakan penurunan setelah menang dengan skor 3-0 pada pekan pembuka Serie A kontra Sampdoria.

Kesalahannya adalah mengandalkan Juan Cuadrado sebagai bek sayap kiri, dan Dejan Kulusevski di kanan. Kini, Cuadrado diharapkan untuk kembali ke kanan dan Kulusevski dikembalikan ke depan bersama Ronaldo.

Pos bek kiri akan menjadi milik full-back muda Gianluca Frabotta yang tampil menawan di laga kontra Sampdoria, selagi Arthur Melo akan menggantikan ketiadaan Rabiot dan Rodrigo Bentancur mendepak Weston McKennie ke bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Bentancur, Arthur, Frabotta; Ramsey; Kulusevski, Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Hysaj; Ruiz, Demme; Politano, Mertens, Lozano; Osimhen.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Serie A

3198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini