Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs Cagliari

Penulis: Rei Darius
Sabtu 21 Nov 2020, 05:30 WIB
Juventus hadapi Cagliari pada pertandingan lanjutan Serie A.

Juventus akan menjamu Cagliari pada pertandingan lanjutan Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berusaha kembali ke trek kemenangan di Serie A ketika menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (22/11) dini hari pukul 02.45 WIB.

Pada pertandingan terakhir yang mereka lakoni sebelum jeda internasional, I Bianconeri harus merelakan tiga poin penuh sirna di depan mata, setelah gol Cristiano Ronaldo yang membuat mereka unggul sejak babak pertama, disamakan pada menit-menit terakhir oleh Felipe Caicedo untuk Lazio mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat skuat asuhan Andrea Pirlo harus rela turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A, dengan torehan 13 poin dari tujuh kali berlaga, terpaut empat poin dari AC Milan yang menjadi pemuncak.

Juventus belum pernah merasakan kekalahan di kasta tertinggi sepak bola Italia musim ini, namun mereka sudah menderita hasil imbang pada empat laga, selagi kemenangan di atas lapangan hanya dirasakan saat menaklukan Spezia (4-1) dan Sampdoria (3-0), sebab kemenangan atas Napoli adalah vonis WO di pengadilan.

Ditambah lagi, Leonardo Bonucci pulang dari timnas Italia dengan menderita masalah otot, selagi Giorgio Chiellini juga masih belum pulih. Itu membuat Matthijs de Ligt, yang baru pulih dari masalah bahu, akan melakoni laga debutnya di musim ini sebagai starter di sini.

Alex Sandro juga sudah kembali berlatih, namun peluangnya untuk dimainkan sebagai starter lebih kecil. Pirlo kemungkinan juga masih akan menyimpan Paulo Dybala di bangku cadangan, jadi Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi andalan di lini serang.

Sementara itu, Cagliari belakangan telah menemukan kembali performanya. Selain dari kekalahan 2-3 dari Bologna, Isolani telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Catatan tersebut membuat skuat asuhan Eusebio Di Francesco duduk di urutan ke-11 klasemen sementara, hanya terpaut tiga poin dari Juve meski posisi mereka terpisah enam strip.

Namun Charalampos Lykogiannis mengalami cedera setelah meraih kemenangan terakhir atas Sampdoria dengan skor 2-0 pada dua pekan lalu. Di Francesco diperkirakan akan menurunkan Fabio Pisacane di pos bek kiri.

Eks defender Inter Milan dan Atletico Madrid, Diego Godin, dipastikan untuk absen karena masalah COVID-19, jadi Ragnar Klavan akan menjadi teman duet Sebastian Walukiewicz di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Danilo; Kulusevski, Bentancur, Rabiot, Frabotta; Morata, Ronaldo.

Cagliari (4-2-3-1): Cragno; Zappa, Klavan, Walukiewicz, PIsacane; Marin, Rog; Ounas, Pedro, Sottil; Simeone.

Artikel Tag: Juventus, Cagliari, Serie A

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini