Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs AS Roma

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Feb 2021, 05:30 WIB
Juventus akan kembali ke Serie A dengan menjamu AS Roma.

Juventus akan bermain menghadapi AS Roma di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengincar kemenangan keenamnya secara beruntun ketika menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Minggu (7/2) tengah malam pukul 00.00 WIB.

I Bianconeri memperpanjang rekor kemenangannya secara beruntun menjadi lima pertandingan usai menumpaskan Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Sang juara bertahan Serie A selama sembilan musim beruntun tersebut hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan tersebut, dengan mencetak setidaknya dua gol dalam setiap laga.

Jika ditarik lebih jauh lagi, maka mereka memiliki catatan impresif untuk memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir di semua ajang.

Juventus masih tertahan di urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan torehan 39 poin, namun mereka bisa naik ke tempat ketiga jika mampu menaklukan AS Roma yang duduk satu tingkat di atasnya.

Tidak jauh berbeda dengan Juve, Roma pun sedang berada dalam periode yang bagus dengan mengklaim dua kemenangan beruntun di liga domestik.

Tim ibu kota menaklukan Spezia dengan skor 4-3 dan Hellas Verona 3-1, setelah menelan kekalahan 0-3 secara berturut-turut kontra Lazio dan Spezia.

Namun Giallorossi memiliki masalah di luar lapangan, dengan ban kapten Edin Dzeko dicopot dan karena itu, pelatih Paulo Fonseca kemungkinan besar akan menurunkan Borja Mayoral pada laga ini.

Dengan ketiadaan Lorenzo Pellegrini akibat sanksi, maka Roma harus melakukan sedikit perubahan dalam susunan formasinya, yaitu bermain dengan 3-5-2 ketimbang 3-4-2-1 sebagaimana yang biasa mereka lakukan.

Bryan Cristante diperkirakan akan mengisi kekosongan di lini tengah, selagi Marash Kumbulla menggantikan Chris Smalling yang masuk ruang perawatan karena cedera.

Sementara itu, Juventus juga kehilangan seorang pemain akibat sanksi, yaitu Rodrigo Bentancur. Oleh karena itu, Adrien Rabiot diperkirakan akan berduet dengan Arthur Melo selagi Weston McKennie tidak akan mendapatkan jatah istirahat.

Sejumlah pemain yang diistirahatkan pada laga kontra Inter, seperti Leonardo Bonucci, Wojciech Szczesny, Danilo, Federico Chiesa, dan Alvaro Morata akan kembali ke starting line-up akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; De Ligt, Bonucci, Danilo; Cuadrado, Rabiot, Arthur, Chiesa; McKennie; Morata, Ronaldo.

AS Roma (3-5-2): Lopez; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Veretout, Villar, Spinazzola; Mkhitaryan, Mayoral.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Serie A

1387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini