Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up AC Milan vs Sampdoria

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Apr 2021, 15:00 WIB
AC Milan jamu Sampdoria di Serie A.

AC Milan akan menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A (image: Getty)

Berita Liga Italia: AC Milan akan kembali beraksi di Serie A, melanjutkan perjuangannya memburu Scudetto, dengan menjamu Sampdoria di Stadio San Siro pada giornata ke-29, Sabtu (3/4) sore pukul 17.30 WIB.

I Rossoneri masih dalam misi memburu gelar Scudetto, meskipun kini sudah tertinggal enam poin dari rival sekotanya, Inter Milan, yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Mereka kini menempati urutan kedua di klasemen sementara Serie A, dengan pertandingan terakhir yang dilakoni adalah kemenangan tipis 3-2 atas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi.

Kemenangan itu mengakhiri tren buruk AC Milan, yang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan sebelumnya di semua ajang, bahkan takluk dengan skor 0-1 dari Napoli dan Manchester United dalam dua partai sebelumnya.

Badai cedera menjadi salah satu penyebabnya, namun pelatih Stefano Pioli belakangan telah mendapatkan sejumlah pemain andalannya kembali.

Kendati demikian, Davide Calabria masih di ruang perawatan dan dia diperkirakan akan menetap lama di sana, setelah mengalami cedera meniskus. Sedangkan Alessio Romagnoli masih menepi akibat cedera betis.

Dengan Rafael Leao juga masih dalam kondisi meragukan, maka Zlatan Ibrahimovic akan kembali diandalkan. Sedangkan Brahim Diaz pulang dari timnas Spanyol U-21 dengan mengalami cedera minor, namun ia diharapkan siap tampil pada akhir pekan ini, meskipun mungkin tidak sebagai starter.

Di sisi lain, Sampdoria baru mengakhiri tren buruknya yang tidak pernah menang dalam lima partai di Serie A, dengan tiga di antaranya adalah kekalahan, berkat kemenangan tipis 1-0 atas Torino dalam pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Skuat asuhan Claudio Ranieri, yang bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara, kemungkinan hanya akan kehilangan Albin Ekdal akibat cedera paha.

Dengan ketiadaan sang gelandang asal Swedia, maka Morten Thorsby diperkirakan akan dipasangkan dengan Adrien Silva, untuk mendukung Jakub Jankto dan Keita Balde Diao di lini serang.

Mikkel Damsgaard juga bisa menjadi opsi, setelah berhasil menyumbangkan dua gol untuk Denmark di jeda internasional kemarin.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Candreva, A. Silva, Thorsby, Jankto; Keita, Quaglirella.

Artikel Tag: AC Milan, Sampdoria, Serie A

1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini