Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up AC Milan vs Crotone

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Feb 2021, 21:15 WIB
AC Milan berhadapan dengan Crotone pada pentas Serie A.

AC Milan akan menjamu Crotone pada pertandingan berikutnya di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: AC Milan akan berupaya merebut kembali tahta pemuncak klasemen sementara Serie A ketika menjamu Crotone pada laga lanjutan Serie A, Minggu (7/2) malam pukul 21.00 WIB.

I Rossoneri tergusur ke peringkat kedua setelah Inter Milan meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Fiorentina, dan kini mereka tertinggal satu poin dari sang rival sekota.

AC Milan bisa merebutnya kembali karena mereka belum bermain pada akhir pekan ini, dan laga yang harus mereka mainkan adalah menghadapi tim juru kunci Crotone, yang terbenam di dasar klasemen.

Skuat asuhan Stefano Pioli ini baru saja bangkit dari dua kekalahan beruntun usai ditaklukan oleh Atalanta (0-3) dan Inter (1-2) di dua ajang berbeda pada akhir bulan Januari lalu. Mereka meraih kemenangan kebangkitan tersebut dengan menaklukan Bologna dengan skor 2-1 pada pekan lalu.

Karena tidak berpartisipasi lagi di pentas Coppa Italia, maka Milan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri tampil pada pertandingan ini.

Hakan Calhanoglu sudah pulih dari COVID-19, dan diperkirakan akan kembali tampil sebagai starter, dan karena itu, Rafael Leao akan dicadangkan untuk pertandingan ini.

Fikayo Tomori melakoni laga debutnya di Serie A dengan cukup baik pada pekan lalu, dan harusnya mempertahankan tempatnya di jantung pertahanan, namun Sandro Tonali kemungkinan akan didegradasi ke bangku cadangan karena Ismael Bennacer sudah kembali bugar.

Sementara itu, Crotone masih berada dalam kondisi terburuk. Sebab, kekalahan 0-3 dari Genoa pada pekan lalu merupakan yang keenam dari delapan pertandingan terakhir di Serie A, yang ke-14 dari 20 kali bertanding sepanjang musim ini di kasta tertinggi.

Tim tamu makin terpuruk karena gelandang Junior Messias bakal dilarang tampil untuk laga ini akibat akumulasi kartu kuning. maka Milos Vulic kemungkinan akan mengisi ketiadaannya.

Pelatih Giovanni Stroppa mungkin akan melakukan perubahan di lini pertahanannya, dengan Koffi Djidji dan Sebastiano Luperto akan bermain sejak menit pertama, selagi Andrea Rispoli akan mengisi pos bek sayap kanan.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Tomori, Romagnoli, Theo; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

Crotone (3-5-2): Cordaz; Djidji, Golemic, Luperto; Rispoli, Vulic, Zanellato, Benali, Reca; Di Carmine, Simy.

Artikel Tag: AC Milan, Crotone, Serie A

1240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini