Serie A 2019/9/2020: Prakiraan Susunan Pemain Napoli Kontra Lazio

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Agu 2020, 06:00 WIB
Serie A 2019/9/2020: Prakiraan Susunan Pemain Napoli Kontra Lazio

Ciro Immobile mengejar rekor gol Gonzalo Higuain saat Lazio bertandang ke markas Napoli (Image: 90min)

Berita Liga Italia: Lazio akan melanjutkan upayanya meraih posisi kedua di klasemen akhir Serie A pada laga penutup musim kontra Napoli di Stadio San Paolo pada Minggu (2/8) dini hari pukul 01.45 WIB.

I Biancoceleste berhasil mengakhiri rentetan lima laga beruntun tanpa kemenangan, dengan empat di antaranya berakhir kekalahan, dan kini telah meraih tiga kemenangan beruntun. Catatan tersebut diperpanjang dengan kemenangan 2-0 atas Brescia di Stadio Olimpico pada pertengahan pekan ini.

Dengan gelar Scudetto yang telah diamankan oleh Juventus, misi utama Lazio pada pengujung musim ini adalah mengakhiri musim di peringkat kedua klasemen. Sebab pelatih Simone Inzaghi juga pernah mengutarakan ketidakinginannya melihat Aquile finis di peringkat keempat pada musim ini.

Lazio hanya terpaut satu poin dari posisi kedua dan karena dua pesaingnya, yaitu Atalanta dan Inter Milan, akan saling berhadapan di tempat lain, maka ada peluang bagus bagi mereka untuk setidaknya naik satu peringkat jika berhasil meraih kemenangan atas Napoli.

Misi lain yang diusung Lazio adalah membawa Ciro Immobile memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A, yang pada saat ini dicatatkan oleh Gonzalo Higuain dengan torehan 36 gol.

Immobile telah mencetak 35 gol pada musim ini, dengan enam di antaranya dilesakkan dalam empat pertandingan terakhir. Dan karena sudah unggul empat gol dari Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor, maka gelar capocannoniere nampak sudah dalam genggaman. Namun mengakhiri musim dengan memecahkan rekor tentu akan lebih manis untuknya.

Sementara itu, Napoli baru saja menderita kekalahan keduanya dalam tiga pertandingan terakhir setelah ditundukkan dengan skor 2-0 oleh Inter Milan di Stadio San Siro.

Itu merupakan modal yang buruk bagi mereka untuk tampil menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tanggal 8 Agustus mendatang.

Selain itu, rekor 36 gol Higuain yang telah disinggung di atas dicatatkan oleh sang striker pada musim terakhirnya bersama Napoli. Jadi mungkin ada motivasi untuk mempertahankan rekor tersebut.

Kabar tim Lazio meliputi kondisi Felipe Caicedo yang berada dalam kondisi meragukan karena masalah Achilles, jadi Joaquin Correa diperkirakan akan menemani Immobile di lini serang.

Sementara Napoli sudah bisa kembali diperkuat Dries Mertens, yang akan membuatnya kembali dimainkan sebagai starter pada laga ini, mengirim Arkadiusz Milik ke bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo; Koulibaly, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

Lazio (3-5-2): Strakosha; Patric, Vavro, Acerbi; Lazzari, Milinkovic-Savic, Parolo, Luis Alberto, Jony; Correa, Immobile

Artikel Tag: Lazio, Napoli, Serie A

965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini