Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra Torino

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Jul 2020, 21:15 WIB
Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra Torino

Juventus dan Torino akan lakoni Derby della Mole (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berupaya melanjutkan tren kemenangannya pada saat menjamu Torino di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A hari Sabtu (4/7) malam pukul 22.15 WIB.

I Bianconeri telah berhasil mengatasi kekecewaannya setelah takluk dari Napoli di final Coppa Italia, dengan merengkuh tiga kemenangan meyakinkan atas Bologna, Lecce, dan Genoa di Serie A.

Pada periode tersebut, Juventus telah berhasil melesakkan sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol saja, sekaligus satu-satunya gol yang mereka derita sejak sepak bola Italia kembali bergulir setelah lockdown.

Tren positif tersebut mengantarkan skuat asuhan Maurizio Sarri menduduki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan empat poin dari pesaing terdekatnya, Lazio.

Juventus tidak diharapkan untuk mengubah banyak hal dalam susunan pemainnya, selain menaruh Blaise Matuidi kembali menjadi bek kiri, setelah Danilo tampil mengecewakan kontra Genoa.

Adrien Rabiot akan menemani Miralem Pjanic dan Rodrigo Bentancur di lini tengah, selagi Gianluigi Buffon diprediksi akan mendapatkan kesempatan langka tampil sebagai starter di Serie A.

Sementara itu, Torino telah mengawali kembali langkahnya di Serie A dengan tertatih-tatih. Mereka sempat menang dengan skor 1-0 atas Udinese pada laga pertama setelah lockdown, namun menelan dua kekalahan beruntun dari Cagliari (2-4) dan Lazio (1-2) setelahnya.

Skuat asuhan Moreno Longo kini bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara Serie A, dengan mengoleksi 31 poin, dan masih cukup aman dengan unggul enam poin dari zona degradasi.

Terlepas dari fakta bahwa pertandingan kali ini tidak akan dihadiri oleh para penonton di stadion karena pandemi virus corona, namun ini tetaplah laga derbi antara dua tim sekota dengan tajuk Derby della Mole.

Torino diharapkan untuk menyiapkan tim terbaiknya, dengan Andrea Belotti akan memimpin lini serang, dibantu oleh Simone Verdi sebagai teman duetnya dan mantan gelandang Juventus, Tomas Rincon, di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Matuidi; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Douglas Costa, Dybala, Ronaldo

Torino (3-5-2): Sirigu; Lyanco, Nkoulou, Bremer; De Silvestri, Lukic, Rincon, Meite, Ansaldi; Belotti, Verdi

Artikel Tag: Juventus, Torino, Serie A

1868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini