Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Agu 2020, 05:15 WIB
Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra AS Roma

Juventus akan berhadapan dengan AS Roma pada pertandingan terakhir di Serie A musim ini (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan menutup Serie A musim kompetisi 2019/2020 ini dengan menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada hari Minggu (2/8) dini hari pukul 01.45 WIB.

I Bianconeri sudah memastikan diri sebagai peraih Scudetto sejak kemenangan 2-0 atas Sampdoria pada pekan lalu, yang merupakan gelar juara Serie A kesembilan secara beruntun bagi mereka.

Pelatih Maurizio Sarri tidak membawa sembilan pemain pada lawatan ke markas Cagliari pada pertengahan pekan, karena berbagai alasan mulai dari cedera, sanksi hingga diistirahatkan. Namun sebagian besar pemain yang diturunkan pada laga itu tetap dari tim inti.

Sarri mengakui seusai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-2 itu bahwa dia mungkin akan menurunkan tim U-23 pada laga penutup musim akhir pekan ini, mengingat tim inti juga perlu beristirahat sebelum pertandingan Liga Champions kontra Lyon.

Namun nampaknya yang akan terjadi tidak demikian, Juventus akan tetap menurunkan susunan pemain dari tim intinya, dengan Adrien Rabiot akan kembali ke susunan pemain setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning pada laga kontra Cagliari.

Para pemain pelapis seperti Gianluigi Buffon, Daniele Rugani, dan Simone Muratore akan kembali menjadi starter, namun demikian pula dengan bintang andalan seperti Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci.

Sementara itu, Roma baru saja meraih kemenangan keenam dari tujuh pertandingan terakhirnya yang tanpa kekalahan, dengan menundukkan Torino 3-2 pada pertengahan pekan ini.

Mereka sudah memastikan diri untuk finis di peringkat kelima klasemen dan akan bermain di babak 16 besar Liga Europa, dengan laga kontra Sevilla sudah menunggu untuk digelar di Jerman.

Namun sama halnya dengan Juventus, Giallorossi tetap diperkirakan tampil dengan kekuatan yang sebaik mungkin, dengan Edin Dzeko tetap tampil sebagai starter di lini serang, didukung oleh Nicolo Zaniolo dan Henrikh Mkhitaryan.

Chris Smalling juga tetap menjadi starter, dengan Roger Ibanez dan Aleksandar Kolarov akan menemaninya di jantung pertahanan karena Gianluca Mancini akan absen akibat sanksi.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Bonucci, Rugani, Sandro; Rabiot, Bentancur, Muratore; Bernardeschi, Higuain, Ronaldo

AS Roma (3-4-1-2): Lopez; Ibanez, Smalling, Kolarov; Peres, Diawara, Veretout, Spinazzola; Zaniolo, Mkhitaryan; Dzeko

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Serie A

1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini