Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain AS Roma Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jan 2020, 18:30 WIB
Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain AS Roma Kontra Juventus

Paulo Fonseca akan jajal formasi baru untuk AS Roma saat hadapi Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, bisa saja akan menggunakan formasi tiga bek untuk pertama kalinya pada musim ini dalam pertemuan kontra Juventus di Stadio Olimpico hari Minggu (12/1) malam ini waktu setempat.

Il Giallorossi biasanya bermain dengan formasi 4-2-3-1 semenjak Fonseca menjabat pada musim ini, namun demikian, sang juru taktik asal Portugal tersebut dikabarkan tertarik untuk menggunakan formasi 3-4-2-1 untuk laga malam ini.

Skuat ibu kota Italia tengah menghadapi badai cedera, seiring dengan absennya Davide Zappacosta, Davide Santon, Javier Pastore, Justin Kluivert, Henrikh Mkhitaryan, Federico Fazio, dan Mirko Antonucci.

Defender asal Turki, Mert Cetin, dikabarkan bisa dimainkan bersama Chris Smalling dan Gianluca Mancini untuk membentuk trio lini pertahanan, selagi Aleksandar Kolarov dan Alessandro Florenzi akan bermain sebagai wing-back.

Amadou Diawara dan Jordan Veretout tetap dijadikan poros lini tengah, sedangkan duo penyerang belia timnas Italia, Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini, berduet di belakang Edin Dzeko yang bertindak sebagai striker tunggal.

Sementara Juventus tidak diharapkan untuk mengubah formasi 4-3-1-2 yang sudah menjadi andalan sepanjang musim, dengan tidak mengubah susunan pemain dari penampilan terakhir kontra Cagliari pekan lalu.

Karena Matthijs de Ligt masih dalam proses pemulihan maka Merih Demiral diperkirakan akan mempertahankan tempatnya sebagai duet Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

Aaron Ramsey diperkirakan akan bermain sebagai trequartista lagi untuk mendukung Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di lini serang, sedangkan Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Miralem Pjanic tetap menjadi trio lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Cetin, Smalling, Mancini; Florenzi, Diawara, Veretout, Kolarov; Zaniolo, Pellegrini; Dzeko.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Demiral, Bonucci, Alex Sandro; Rabiot, Pjanic, Matuidi; Ramsey; Dybala, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Serie A

1557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini