Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain AC Milan Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Jul 2020, 22:15 WIB
Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain AC Milan Kontra Juventus

Paulo Dybala akan absen ketika Juventus hadapi AC Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan menyambangi Stadio San Siro untuk menghadapi AC Milan pada pertandingan lanjutan Serie A pada Rabu (8/7) dini hari pukul 02.45 WIB.

I Bianconeri melanjutkan tren positifnya di Serie A dengan meraih kemenangan keempat beruntun semenjak sepak bola Italia kembali bergulir setelah lockdown, lewat keberhasilan membekuk Torino dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu.

Kemenangan itu berhasil membawa skuat asuhan Maurizio Sarri menguasai puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan tujuh poin dari pesaing terdekat mereka, Lazio.

Keunggulan tersebut melebar berkat keberhasilan AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Si Elang di Stadio Olimpico pada akhir pekan lalu—kemenangan ketiga mereka dari empat laga Serie A yang dimainkan setelah lockdown.

Milan kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan torehan 46 poin, terpaut dua poin saja dari AS Roma dan Napoli yang mengumpulkan poin sama di urutan kelima dan keenam.

Sayangnya pada laga ini, I Rossoneri tidak akan diperkuat lagi oleh Samu Castillejo yang masih mengalami cedera, maka Alexis Saelemakers akan kembali menjadi penyerang sayap di sisi kanan.

Hakan Calhanoglu, yang sedang dalam performa gemilang belakangan, juga diragukan tampil setelah terpaksa ditarik keluar pada kemenangan atas Lazio karena cedera.

Sementara Zlatan Ibrahimovic sudah kembali bermain sebagai starter pada laga akhir pekan kemarin, bahkan turut menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penaltinya.

Di pihak tim tamu, Juventus dipaksa tampil tanpa dua pemain bintangnya, Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala, yang harus menjalni masa sanksi karena akumulasi kartu kuning.

Giorgio Chiellini sudah kembali berlatih namun Daniele Rugani diharapkan untuk menjadi teman duet Leonardo Bonucci di jantung pertahanan, selagi posisi striker akan diisi oleh Gonzalo Higuain.

Selain itu, pelatih Maurizio Sarri tidak diharapkan mengubah banyak, selain Wojciech Szczesny yang akan kembali mengawal gawang, setelah memberikan kesempatan untuk Gianluigi Buffon memecahkan rekor Serie A pada laga kontra Torino.

Kedua tim sudah bertemu tiga kali pada musim ini, dengan dua di antranya berakhir imbang pada semifinal Coppa Italia, yakni 1-1 dan 0-0, selagi pertemuan pertama di Serie A berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Juventus lewat gol Paulo Dybala.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Paqueta, Bonaventura; Ibrahimovic

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Rugani, Danilo; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Higuain, Ronaldo

Artikel Tag: Juventus, AC Milan, Serie A

2358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini