Seri Lawan Benevento, Pelatih AS Roma Sebut Timnya Kurang Inisiatif

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 22 Feb 2021, 14:34 WIB
Manajer AS Roma, Paulo Fonseca / via Roma Press

Paulo Fonseca / via Roma Press

Berita Liga Italia: Paulo Fonseca menyebut jika AS Roma kekurangan inisiatif dari sejumlah pemainnya kala bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Benevento dini hari tadi (22/2).

Tim serigala ibukota sebenarnya bisa menempel AC Milan di posisi kedua andai menang melawan Benevento.

Namun sebaliknya pasukan Paulo Fonseca harus bermain dengan skor kacamata, meski tim tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57.

Ada drama menarik di ujung laga ini. Roma sebenarnya sempat mendapatkan hadiah penalti ketika Stephan El Shaarawy dilanggar oleh Damm Foulon.

Akan tetapi pada akhirnya penalti tersebut tidak jadi diberikan setelah tayangan ulang VAR menunjukkan jika Lorenzo Pellegrini terperangkap offside ketika momen pelanggaran itu terjadi.

"Ini pertandingan yang sulit, Benevento bermain begitu rapat hari ini," ucap Paulo Fonseca usai laga kepada Sky Sport Italia.

"Selanjutnya para pemain-pemain kami pun kekurangan inisiatif dengan bermain tidak begitu agresif dan kurang klinis dalam hal penyelesaian akhir."

"Saya melihat bahwa kami begitu lambat dalam membangun serangan hari ini dan kebingungan saat hendak melepaskan tendangan ke arah gawang."

"Saya pikir ini bukan masalah fisik pemain. Kami hanya kekurangan inisiatif dari sejumlah pemain contohnya dengan enggan berduel satu lawan satu," tutup allenatore asal Portugal ini.

Dengan tambahan satu angka ini, AS Roma belum bisa beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 44 poin.

Jumlah angka tersebut berselisih lima poin dari AC Milan di peringkat kedua, serta 9 angka dari pemuncak klasemen sementara yaitu Inter.

Artikel Tag: AS Roma, Benevento, Paulo Fonseca

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini