Sergio Ramos Main atau Tidak Kontra Chelsea? Ini Jawaban Zinedine Zidane

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Mei 2021, 05:30 WIB
Zinedine Zidane enggan beberkan status Sergio Ramos.

Sergio Ramos ikut dalam skuat Real Madrid kontra Chelsea (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan menjawab pertanyaan soal memainkan Sergio Ramos pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Chelsea, Kamis (6/5) dini hari nanti WIB.

Sang kapten telah kembali berlatih sejak pekan lalu dan dipanggil dalam skuat yang terbang ke London pada pekan ini, namun entah ia siap atau tidak untuk tampil setelah menepi lebih dari sebulan.

Sergio Ramos hanya memainkan total empat laga untuk Real Madrid pada tahun 2021 ini, dan untuk memainkannya sebagai starter di Stamford Bridge nanti mungkin berisiko tinggi.

Zinedine Zidane kehilangan Raphael Varane untuk laga ini, namun ia tidak kehabisan pilihan tentang pos bek tengah, maka Ramos belum tentu akan langsung kembali ke starting line-up untuk laga kontra Chelsea.

"Besok, kami akan cari tahu apakah [Ramos] bisa bermain. Saya tidak akan mengatakan apa pun," kata Zizou dalam konferensi persnya, dikutip dari Marca.

"Jika dia ada di sini, maka itu karena dia baik-baik saja dan itu adalah hal terpenting bagi kami, untuk memiliki pemimpin dan kapten kami. Kami tidak akan mengambil risiko apa pun, jika dia ada di sini, maka itu karena dia bisa bermain."

Zidane juga membawa Ferland Mendy yang baru pulih dari cedera, serta Fede Valverde yang baru dinyatakan pulih dari COVID-19 meski tanpa melakoni satu sesi latihan pun semenjak sembuh. Namun ia percaya bahwa seluruh pemain yang diboyongnya sudah siap untuk tampil.

"Semua yang ada di sini sudah siap. Kami akan mengerahkan seluruhnya untuk semifinal Liga Champions, pertandingan yang tidak selalu datang setiap hari," tambahnya.

"Line-up tidak akan mengubah apa pun. Kami yakin bahwa kami harus menderita. Yang terpenting bagi saya adalah apa yang akan kami lakukan ketika menguasai bola."

Real Madrid gagal memaksimalkan status tuan rumah pada leg pertama setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 pada pekan lalu. Christian Pulisic membuka skor lebih dulu untuk Chelsea, sebelum Karim Benzema menyeimbangkan kedudukan.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Zinedine Zidane, Real Madrid, Chelsea, liga champions

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini