banner babe

Sergio Ramos Jagokan Van Dijk Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Sep 2019, 15:53 WIB
Sergio Ramos Jagokan Van Dijk Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Sergio Ramos menjagokan Virgil van Dijk untuk menjuarai Ballon d'Or tahun ini / via Istimewa

Berita Sepakbola: Sergio Ramos menjagokan Virgil van Dijk untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini setelah bek asal Belanda tersebut berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

Pada nominasi Ballon d'Or tahun ini, Van Dijk harus bersaing dengan dua superstar yang mendominasi trofi ini selama satu dekade terakhir yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski pernah berduel melawan Van Dijk di final Liga Champions musim 2017/18, Ramos berpikir bahwa Van Dijk cukup layak untuk bisa memenangkan gelar tahun ini.

"Van Dijk adalah bek yang hebat, dia menjalani musim yang sangat baik dan saya pikir dia memang pantas berada di dalam daftar nominasi," ujar Ramos seperti dikutip dari Metro.

"Saat membicarakan Ballon d'Or, pasti kita semua akan bicara soal Ronaldo dan Messi."

"Namun tahun ini pemain non-striker punya kans untuk memenangkannya dan fakta tersebut membuat saya merasa senang," tutup Ramos.

Sejak didatangkan dari Southampton di awal 2018, Van Dijk telah mengubah Liverpool menjadi tim yang sangat sulit untuk ditembus lini pertahanannya.

Pada musim lalu, ketangguhan Van Dijk mampu mengantarkan The Reds finish kedua di Premier League dan yang paling diingat adalah bek berumur 28 tahun itu mampu memenangkan Liga Champions musim 2018/19 setelah setahun sebelumnya keok dari Madrid di partai pamungkas dengan skor 1-3.

Jika Van Dijk sukses memenangkan Ballon d'Or, maka itu akan jadi trofi individu ketiga yang diraihnya tahun ini setelah trofi UEFA Men's Player the Year dan juga gelar Pemain Terbaik PFA.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Ballon d'Or

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini