Sergio Ramos Inginkan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Sep 2020, 12:30 WIB
Sergio Ramos Inginkan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Sergio Ramos berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Defender sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa dirinya ingin Lionel Messi bertahan di Barcelona, namun menekankan bahwa sang mega bintang asal Argentina berhak menentukan sendiri masa depannya.

Messi telah menjadi bahan pembicaraan utama setelah menyampaikan permintaannya untuk meninggalkan klub raksasa Catalan pada pekan lalu, dengan cara mengaktifkan opsi yang ada di dalam kontraknya untuk hengkang secara gratis.

Namun Barcelona menolak permintaan tersebut karena menganggap opsi tersebut sudah kadaluarsa sejak Juni lalu, hingga melahirkan pertikaian di antara kedua kubu pada saat ini.

Manchester City disinyalir akan menjadi pelabuhan Messi yang berikutnya, namun Ramos, selaku rival, mengakui harapannya agar kapten Barcelona tersebut bertahan di Camp Nou untuk menjalani musim terakhir dalam kontraknya.

"Itu adalah sesuatu yang tidak kami pikirkan namun pemain memiliki hak untuk memutuskan masa depannya," kata Ramos ketika berbicara dalam konferensi pers timnas Spanyol, jelang laga kontra Jerman di Liga Negara UEFA.

"Saya pernah mengatakannya, demi kebaikan sepak bola Spanyol dan juga Barca, serta untuk kita semua, kami menginginkannya agar dia bertahan, sebab kami selalu menginginkan yang terbaik di sini," sambung Ramos, sebagaimana dilansir Goal.

Lionel Messi memutuskan untuk hengkang setelah Barcelona gagal meraih gelar juara La Liga, karena tertinggal lima poin dari Real Madrid di klasemen akhir. 

Kegagalan tersebut kemudian disusul oleh kepastian La Blaugrana untuk mengalami musim tanpa gelar pertama sejak 2007/2008, setelah dipermalukan dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Sergio Ramos, Real Madrid

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini