Sergio Ramos Disebut Sebagai Transfer Mubazir Paris Saint-Germain

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Sep 2021, 17:32 WIB
Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos.

Sergio Ramos. (Foto: Paris Saint-Germain Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks bintang Paris Saint-Germain, Jerome Rothen, mempertanyakan keputusan Les Parisiens yang mendatangkan Sergio Ramos di musim panas tahun ini. Rothen menilai Ramos hanya jadi transfer mubazir PSG di musim ini.

Pada musim panas tahun ini, Paris Saint-Germain menjadi tim yang sangat agresif di bursa transfer. Pasalnya mereka sukses mendatangkan lima pemain berlabel bintang lima yakni Gini Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma hingga Lionel Messi. Namun dari kelima pemain tersebut, hanya Ramos yang belum melakoni debut. Hal itu terjadi lantaran Ramos dibekap cedera betis sebelum kompetisi resmi bergulir. Ramos sendiri diprediksi baru bisa tampil saat PSG menghadapi Metz di akhir bulan ini.

Ramos yang belum juga melakoni laga debut di PSG lantas membuat beberapa pihak mulai melontarkan kritikan. Bahkan Jerome Rothen menilai Ramos sebagai transfer mubazir yang dilakukan oleh PSG.

"Menderita cedera otot betis menjelang akhir karier Anda adalah berita yang sangat buruk, karena itu adalah masalah yang jarang bisa pulih sepenuhnya," ujar Rothen kepada RMC Sport.

"Begitu pemain lain meningkatkan ritmenya, baik selama pertandingan atau dalam sesi latihan bersama PSG, dia mungkin tidak dapat melanjutkan lagi."

"Dan ketika seorang pemain mencapai usia tertentu, dia perlu memainkan sejumlah pertandingan untuk kembali ke performa terbaiknya."

"Apakah dia bisa kembali ke level teratas jika dia terus-menerus merasakan sakit di betisnya? Saya sangat ragu tentang itu."

"Ketika dia [Ramos] tiba, semua orang mengatakan bahwa Sergio Ramos akan mengubah mentalitas di dalam ruang ganti."

"Tapi hari ini, Marquinhos dan Kimpembe jauh di atas Ramos, jika kita membicarakan tentang pengaruh [dalam tim]. Kemampuannya untuk memotivasi pemain saat ini tidak cukup untuk PSG. Dia perlu membawa lebih banyak hal lagi ke tim saat berada di lapangan nanti."

"Dan jika dia tidak mampu melakukan itu, tidak ada gunanya memiliki dia. Itu sebabnya saya merasa bahwa menandatangani Ramos adalah ide yang buruk bagi PSG," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Paris Saint-Germain, Jerome Rothen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-ramos-disebut-sebagai-transfer-mubazir-paris-saint-germain
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini