Sergio Busquets Lantang Tolak FIFA Gelar Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Sep 2021, 20:15 WIB
Sergio Busquets tentang rencana FIFA soal Piala Dunia dua tahun sekali.

Sergio Busquets menolak Piala Dunia dua tahun sekali (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengutarakan posisinya dalam wacana FIFA untuk memajukan event Piala Dunia dari empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali.

FIFA kabarnya sedang merencanakan proyek untuk memajukan jadwal pagelaran Piala DUnia menjadi setiap dua tahun sekali, dan Busquets berbicara dari sudut pandang pemain.

"Kami hanya perlu berbicara sedikit," kata sang gelandang berusia 34 tahun ketika berbicara dalam konferensi pers jelang laga Spanyol kontra Georgia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, dikutip dari Marca.

"Kita lihat kalender semakin sibuk. Mereka menginginkan jatah pertandingan lebih dari setiap kompetisi. Mereka menginginkan pertandingan yang lebih banyak dari Piala Eropa, Piala Dunia, Piala Dunia Antarklub, dan liga-liga domestik."

Yang akan terdampak adalah para pemain tentunya, jadi Sergio Busquets menekankan bahwa para pengambil keputusan harus berkomunikasi dengan para pemain sebelum menentukan keputusan.

"Para pemain semakin tidak diperhatikan. Akan ada waktunya ketika mereka meledak, karena akan ada terlalu banyak pertandingan dan kami hanya memiliki sedikit waktu untuk pulih," tambah kapten Barcelona ini.

"Saya pikir ini sangatlah sulit, semuanya akan mendatangkan konsekuensi. Anda harus duduk bersama dan mengevaluasinya. Anda harus melihatnya dari banyak sudut pandang, bukan hanya sekadar meminta lebih banyak."

Piala Dunia di Qatar pada tahun depan akan menjadi Piala Dunia terakhir yang berisikan 32 tim peserta, karena mulai 2026 mendatang, Piala Dunia akan diikuti oleh total 48 tim dengan Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada menjadi tuan rumahnya.

Artikel Tag: Sergio Busquets, FIFA, Barcelona, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-busquets-lantang-tolak-fifa-gelar-piala-dunia-dua-tahun-sekali
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini