Sergio Aguero Ungkapkan Alasan Menolak Warisi Nomor 10 Milik Messi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Sep 2021, 20:26 WIB
Penyerang anyar Barcelona, Sergio Aguero. (Images: Getty)

Penyerang anyar Barcelona, Sergio Aguero. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Gerard Pique mengatakan Sergio Aguero telah menolak tawaran untuk memakai nomor 10. Ternyata, ini alasannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Aguero resmi pindah ke Stadion Camp Nou setelah kontraknya di Manchester City tidak diperpanjang. Menyusul kepergian mengejutkan rekan senegaranya dari Argentina, Aguero telah menyatakan bahwa Blaugrana menawarinya kesempatan untuk mengenakan jersey No10.

Tetapi penyerang tengah, yang belum tampil untuk Barca karena cedera, telah menyatakan bahwa dia melewatkan kesempatan itu. Pemain yang berjasa membawa Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris sebanyak lima kali membuat wahyu ketika berbicara dengan streamer Twitch Spanyol Ibai Llanos.

"Menolak mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona? Bukannya saya tidak mau, tapi itu untuk menghormati Messi," jelas rekan senegara Messi itu, sebagaimana dikutip dari Sport.

Sebelumnya, Gerard Pique memberi tahu Llanos di sesi Twitch, pernah menawarkan Sergio Aguero untuk menggunakan nomor milik Messi, tapi ditolak. 

"Saya menyuruh Kun untuk mengambilnya, tetapi dia tidak menyukai gagasan itu," ungkap bek senior Barca itu.

Sebaliknya, Aguero telah mengambil jersey No19 di Catalonia - nomor yang dikenakan Messi untuk Barca antara 2006-2008.

Sementara itu, bintang muda Barca, Ansu Fati pada akhirnya dipercaya oleh manajemen tim besutan Ronald Koeman tersebut untuk menggunakan nomor 10, meskipun ada saran dari legenda Ronaldinho untuk pensiunkan nomor itu.

Menarik dinantikan apakah Ansu Fati bisa meneruskan seperti yang dilakukan Messi di Barcelona.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Barcelona, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-aguero-ungkapkan-alasan-menolak-warisi-nomor-10-milik-messi
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini