Sergio Aguero Mulai Tua, Man City Diklaim Butuh Striker Baru

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 21:30 WIB
Sergio Aguero saat tampil di Piala Liga Inggris musim lalu.

Sergio Aguero (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Berita Transfer: Mantan bek Manchester City, Micah Richards, menilai The Cityzens saat ini membutuhkan tambahan penyerang tengah yang baru usai Sergio Aguero memperlihatkan penurunan kondisi fisik. Richards sendiri menilai Gabriel Jesus belum bisa sepenuhnya diandalkan untuk menjadi ujung tombak tim.

Sergio Aguero sendiri sejak didatangkan oleh Manchester City dari Atletico Madrid pada 2011 yang lalu langsung menjelma menjadi mesin gol bagi timnya. Hingga saat ini penyerang berusia 32 tahun itu tercatat telah mencetak gol lebih dari 200 gol bagi The Sky Blues di semua kompetisi.

Namun dalam satu musim terakhir, Aguero mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas fisik. Terakhir, di penghujung musim lalu sang pemain dibekap cedera lutut kiri yang membuatnya absen membela Man City di putaran final Liga Champions.

Manchester City sendiri masih memiliki Gabriel Jesus yang biasa diplot sebagai pelapis Aguero. Namun sayangnya performa pemain asal Brasil itu masih angin-anginan.

Kondisi itu lantas membuat Micah Richards menyarankan agar Man City mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan striker anyar ke Etihad Stadium. Namun di sisi lain, Richards juga mengakui bahwa upaya tersebut tidaklah mudah.

"Saya pikir Man City memang membutuhkan striker jika melihat catatan cedera Aguero dalam beberapa musim terakhir," ujar Ricrads kepada Sky Sports.

"Dia seperti selalu cedera saat tim sangat membutuhkannya di sebuah laga besar. Tapi pertanyaannya, siapa yang bisa Anda datangkan?"

"Mereka memiliki situasi yang mirip dengan Liverpool di mana jika mereka masuk ke pasar tak ada satu pun yang bersedia untuk duduk di bangku cadangan. Pasalnya, jika Aguero fit maka dia akan menjadi pilihan utama untuk menjadi starter. Jadi akan sangat sulit untuk mendatangkan seorang striker."

"Jesus, ya, dia memang tak satu level dengan Aguero. Tapi saat dia bermain, catatan golnya cukup bagus. Tapi masih sulit untuk menggeser posisinya," tutup Richards.

Kontrak Sergio Aguero sendiri tinggal menyisakan satu musim lagi dan belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang. Jika jadi pergi, maka saran Richards wajib dipertimbangkan oleh manajemen Manchester City.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini