Sergio Aguero Harus Jalani Isolasi Mandiri, Positif Covid-19?

Penulis: Demos Why
Senin 11 Jan 2021, 11:00 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero (Foto: Marc Atkins)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan terkait absennya Sergio Aguero saat timnya meraih kemenangan atas Birmingham City di Piala FA. Sang manajer mengonfirmasi bahwa Aguero saat ini harus menjalani isolasi mandiri. Terpapar Covid-19?

Manchester City sendiri tadi malam sukses memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala FA usai menumbangkan Brimingham City dengan skor 3-0 di Etihad Stadium. Namun dari susunan daftar pemain yang dibawa Pep Guardiola di laga itu, sama sekali tak ada nama Sergio Aguero di dalamnya. Padahal sang manajer sudah berencana untuk menurunkan bomber asal Argentina di laga tersebut.

Setelah laga usai, Pep Guardiola lantas menjelaskan terkait absennya sang pencetak gol terbanyak sepanjang Man City di pertandingan tersebut. Guardiola mengonfirmasi bahwa Aguero harus menjalani isolasi mandiri usai diketahui telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang terpapar virus corona. Tapi sang manajer memastikan hasil tes Aguero dinyatakan negatif, namun berdasarkan protokol kesehatan di Inggris mengharuskan sang striker harus menjalani isolasi sementara waktu.

"Sangat disayangkan dia sempat melakukan kontak dengan orang yang positif [terpapar Covid-19]. Jadi dia harus melakukan isolasi mandiri selama beberapa hari," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya tidak tahu persis bagaimana kondisinya saat ini namun yang jelas dia telah dites sebanyak enam kali dalam 10 hingga 15 hari terakhir."

"Dia dinyatakan negatif dan hasil pemeriksaan terakhir juga sama, namun protokol kesehatan yang berlaku saat ini mengharuskan dia mengisolasi dirinya jika telah melakukan kontak. Dia tak bisa bermain pada hari ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Pep Guardiola

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini