Sergino Dest Panaskan Rumor Transfer ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Mei 2020, 23:30 WIB
Sergino Dest Panaskan Rumor Transfer ke Barcelona

Sergino Dest makin ramai dikaitkan dengan Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Rumor yang mengaitkan pemain remaja Ajax, Sergino Dest, mengenai kepergian ke Barcelona kini semakin memanas setelah sang full-back menggunggah foto dirinya mengenakan jaket dari klub raksasa Catalan tersebut.

Pemain tim nasional Amerika Serikat berusia 19 tahun tersebut mengunggah sebuah video ketika dirinya mengenakan kaus sweter berlengan panjang yang biasa dipakai oleh para pemain Barcelona di sebuah Instagram Story.

Tak ayal, tindakannya tersebut membuat para penggemar Barcelona dan Ajax gempar karena selama ini, sang bek kanan kerap dikaitkan untuk pindah ke klub raksasa La Liga itu.

Sergino Dest memang tengah diminati oleh Barcelona, yang kemungkinan akan melepas Nelson Semedo pada bursa transfer musim panas tahun ini, dan hal tersebut pernah dikonfirmasi oleh agennya.

"Itu [ketertarikan dari Barcelona] masih belum konkret. Namun informasi itu memiliki latar belakangan. Sergino merupakan salah satu full-back di Eropa yang mereka pantau. Dia adalah opsi jika Nelson Semedo hengkang, kata Joes Blakborn, agen dari Sergino Dest, dalam wawancaranya dengan Voetbal International.

Sergino Dest lulus dari akademi Ajax pada awal musim ini dan kemudian mencatatkan total 35 pertandingan di semua ajang untuk skuat asuhan Erin ten Hag pada musim kompetisi 2019/2020 ini, sebelum pandemi virus corona menghentikan seluruh aktivitas sepak bola dan bahkan membatalkan musim Eredivisie Belanda secara prematur.

Namun karena performa impresifnya, yang berbuah lima assist dari 20 pertandingan di liga domestik, dia berhasil memenangkan Marco van Basten award, suatu penghargaan yang biaanya diberikan kepada pemain muda terbaik Ajax selama semusim.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Ajax

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini