Sergino Dest Mengaku Kehilangan Kepercayaan Diri Bermain untuk Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Jan 2021, 21:12 WIB
Bek sayap Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Bek sayap Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menghadapi Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol. Bek sayap Sergino Dest mengaku pada saat ini sedang kehilangan kepercayaan diri.

Tim yang disebut Blaugrana tersebut bakal berkunjung ke Stadion Manuel Martinez Valero, kandang Elche pada jornada ke-20 La Liga atau kompetisi teratas Liga Spanyol musim 2020-2021. Laga Elche vs Barcelona akan dilangsungkan pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Bertamu ke markas Elche, Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona memanggil 21 pemain, salah satunya adalah Sergino Dest. Bek kanan asal Amerika Serikat itu kembali masuk skuad Barcelona setelah ia absen pada pertandingan terakhir kontra Cornella di ajang Piala Raja Spanyol karena mengalami cedera.

Sejauh ini, Dest telah tampil pada 15 pertandingan LaLiga dengan kontribusi satu assist. Pada musim pertamanya membela Barcelona, pemain yang didatangkan dari Ajax itu mengakui bahwa ia kekurangan rasa percaya diri.

"Bagi saya, penting untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri itu karena saya merasa sedikit tidak percaya diri," ungkap Dest kepada La Liga World, seperti dilansir Goal International.

Meski demikian, pemain belakang yang baru berusia 20 tahun itu yakin bisa mengeluarkan potensi terbaiknya bersama Barcelona.

"Hal terpenting bagi saya saat ini adalah mendapatkan kepercayaan diri kembali dan bermain seperti dulu, kemudian saya berpikir bahwa saya memiliki banyak potensi," ucapnya.

Menurut catatan Transfermarkt, Dest sudah bermain sebanyak 24 kali. Dia berhasil melesatkan satu gol dan satu assist.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona

2876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini