Sergino Dest Ingin Jadi Penerus Dani Alves di Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Okt 2020, 22:00 WIB
Sergino Dest Akui Idolakan Dani Alves

Sergino Dest (Sumber: culemania.com)

Berita Liga Spanyol: Sergino Dest resmi bergabung bersama Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 21 juta euro atau sekitar 366 miliar rupiah. Ia pun bermimpi bisa menjadi bintang di lini pertahanan Barcelona, seperti yang dilakukan oleh Dani Alves di masa lalu.

Selama waktunya membela klub asal Catalan tersebut, Alves memang meraih begitu banyak prestasi. Didatangkan dari Sevilla pada tahun 2008, ia berhasil mempersembahkan enam gelar juara La Liga, empat Copa del Rey, tiga gelar juara Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Klub. Keinginan Dest untuk meniru Alves juga tak lepas dari posisi keduanya yang sama, yakni menempati pos bek kanan.

Saking terobsesinya dengan bek sayap asal Brasil tersebut, Sergino Dest juga mengaku sering menyaksikan cuplikan aksinya di YouTube.

“Panutan saya adalah Dani Alves, pemain yang sangat bagus di bek kanan, posisi yang sama denganku,” ujar Dest, dilansir Goal.

“Menonton cuplikannya di YouTube, saya belajar banyak darinya dan saya masih bisa belajar banyak darinya, karena rekan satu timnya masih berada di sini, salah satunya Lionel Messi, dan saya akan memintanya (Messi) nasihat. Saya ingin menjadi pemain seperti dia,” ucapnya.

Usai merampungkan proses transfernya, Barcelona langsung mendaftarkannya ke otoritas sepakbola Spanyol. Oleh sebab itu, tim besutan Ronald Koeman tersebut berpeluang memberinya debut di laga vs Sevilla, yang akan berlangsung di Camp Nou, Senin (05/10) dini hari WIB.

“Jika saya bisa bermain hari Minggu (waktu setempat) ini, itu akan bagus, karena saya ingin memulai secepat mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Dani Alves

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini