Sergino Dest, Calon Bintang Masa Depan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 26 Nov 2020, 01:45 WIB
Bek sayap Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Bek sayap Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Bek sayap muda Barcelona, Sergino Dest menjadi buah bibir ketika mencetak gol perdananya saat mengalahkan Dynamo Kiev. Jordi Alba pun menyebut Dest bisa menjadi bintang masa depan Barcelona.

Pemain asal Amerika Serikat itu membuka skor untuk Azulgrana pada menit ke-52 di pertandingan lawan Dynamo Kiev, Rabu (25/11) dini hari WIB, ketika pasukan Ronald Koeman itu memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 4-0.

Dest bertahan dengan solid dan ia juga menarik perhatian dengan empat sentuhan di dalam area penalti Dynamo Kiev dan enam crossing, sebagai yang terbanyak dari pemain lain. Bek kanan berusia 20 tahun itu juga menunjukkan ketenangan yang bagus saat ia mengakhiri gerakan yang bagus dengan finishing yang tajam.

"Dest datang ke keinginan yang besar. Dengan cedera Sergi Roberto yang tidak menguntungkan, dia pasti akan memiliki lebih banyak peluang," ujar bek kiri Barcelona, Jordi Alba, kepada wartawan setelah kemenangan atas Kiev.

"Saya pikir Sergino Dest memiliki level yang tinggi. Ia memiliki masa depan yang sangat bagus dan sangat cocok dengan karakteristik yang seharusnya dimiliki oleh full-back di Barca."

Dest, yang bergabung ke Camp Nou dari Ajax pada Oktober, menyebut timnya bermain sangat bagus saat membantai klub asal Ukraina itu.

"Kami bermain sangat bagus. Ini adalah mimpi untuk berkontribusi dengan gol pertamanya buat klub. Saya berusaha keras untuk mempertahankan posisi saya karena saya bahagia di tim ini dan saya ingin mempertahankan tempat saya," ujar Dest lagi.

Martin Braithwaite menyumbang dua gol di pertandingan lawan Kiev, salah satunya lewat eksekusi penalti, dan Antoine Griezmann ikut mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini