Sergino Dest Dinilai Pantas Dapat Kesempatan Perkuat Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Okt 2020, 14:48 WIB
Pemain Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Pemain Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Tim Nasional Amerika Serikat, Gregg Berhalter mengatakan bahwa Sergino Dest memang layak untuk memperkuat tim Eropa sekelas Barcelona. Sebagaimana diberitakan sebelumnya,

Dest bergabung ke Barcelona dengan nilai 21 juta euro (sekitar Rp364 miliar) pada usia 19 tahun setelah hanya satu musim bermain reguler di tim utama Ajax.

Dest diperkirakan akan berkembang di Camp Nou, dengan pemain kelahiran Belanda itu bakal memanfaatkan kesempatan untuk bermain bersama Lionel Messi dan rekannya setimnya.

Meski demikian, Berhalter yakin Dest akan membuktikan dirinya di raksasa Katalunya tersebut. Ia juga sudah memasukkan bek kanan tersebut ke dalam rencananya di timnas senior.

“Serginho Dest telah bersiap untuk bermain di klub besar dan ia mencapainya. Barcelona adalah tim impiannya," ungkap Berhalter.

"Saya yakin ia pemain yang kuat dan memberikan umpan yang tepat. Saat menyerang ia bisa melakukan banyak hal dan ia sangat bagus dalam bertahan,“ tambah pelatih berusia 47 tahun itu.

"Dest adalah pemain yang sangat lengkap dan yang terpenting adalah ia suka bekerja keras dan selalu ingin berkembang.”

Sergino Dest merupakan tipe pemain yang mampu beroperasi di posisi bek sayap kanan atau kiri.  Pemain Tim Nasional Amerika Serikat itu sudah melakukan debut ketika Barca ditahan oleh Sevilla, pada pekan lalu.

Oleh karena itu, Dest pun berharap mendapatkan kesempatan bermain lagi ketika tim besutan Ronald Koeman akan berhadapan dengan Getafe, pekan mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Sergino Dest

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini