Sergi Roberto Sepakat Perbarui Kontrak di Barcelona Meski Harus Potong Gaji

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Mei 2022, 06:30 WIB
Sergi Roberto

Sergi Roberto akan diikat kontrak baru oleh Barca (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sergi Roberto dan Barcelona kabarnya telah mencapai kesepakatan perihal kontrak baru, meskipun sang gelandang akan menerima potongan gaji secara signifikan.

Menurut kabar dari Mundo Deportivo, Roberto telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama Barca untuk semusim lagi, dengan pengumuman resmi diharapkan akan diumumkan pada hari Rabu (25/5) mendatang.

Kabarnya, hasrat Roberto untuk tetap bersama klub telah menjadi penentu. Barcelona telah mengajukan berbagai penawaran namun menyadari bahwa dia bukanlah pemain yang diprioritaskan secara finansial, terutama dalam masa-masa sulit secara keuangan untuk Blaugrana seperti saat ini.

Sebagai imbasnya, Sergi Roberto akan menerima potongan gaji secara signifikan dalam kontrak barunya, dan bisa dianggap di bawah nilai pasarannya.

Sang gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek kanan ini telah diganggu oleh masa kebugaran di sepanjang musim, dengan hanya tampil 12 kali akibat dari masalah hamstring.

Penampilan terakhirnya adalah pada bulan Oktober lalu, dan Roberto dipastikan tidak akan bermain lagi pada musim ini, karena tidak ada dalam skuat yang dipanggil oleh pelatih Xavi Hernandez untuk laga penutup La Liga 2021/2022 kontra Villarreal, Senin (23/5) dini hari WIB.

Sang pemain berusia 30 tahun telah menghabiskan sepanjang kariernya bersama Barca, mulai dari akademi La Masia hingga dipromosikan ke tim senior pada tahun 2013.

Sejak saat itu, Roberto telah bermain 316 kali di semua ajang dengan mencetak 12 gol dan 37 assist. Dia berpartisipasi dalam kesuksesan Barca meraih dua trofi Liga Champions, enam gelar La Liga, enam Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, dan dua trofi Piala Super Eropa.

Artikel Tag: Sergi Roberto, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergi-roberto-sepakat-perbarui-kontrak-di-barcelona-meski-harus-potong-gaji
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini