Serge Gnabry, Dari Dihina Pelatih Hingga Jadi Pemain Bintang Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 23:00 WIB
Serge Gnabry

Serge Gnabry (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Serge Gnabry kini menjadi sosok yang tidak tergantikan di sisi sayap penyerangan Bayern Munich, padahal dulu ia pernah dihina oleh pelatih West Bromwich Albion karena penampilan buruknya di atas lapangan.

Kini, Gnabry telah meraih banyak kesuksesan bersama Bayern Munich. Memenangkan Liga Champions sudah dia lakukan, Bundesliga pun pernah, apa lagi DFB Pokal. Prestasinya saat ini seakan bertolak belakang dengan masa lalunya, di mana ia sangat sulit mendapat menit bermain bersama Arsenal, hingga memaksanya harus rela menjalani masa peminjaman bersama West Bromwich Albion pada musim 2015/16 yang lalu.

Namun, kariernya di klub tersebut juga tak berkembang, bahkan ia mendapat hinaan dari pelatih West Brom kala itu, Tony Pulis, tepatnya pada Oktober 2015.

“Serge datang ke sini untuk memainkan pertandingan, tetapi dia tidak cocok untuk saya, saat ini, pada level itu, (dia tidak layak) untuk bermain,” ucap Pulis, dikutip dari Bavarian Football Works.

Ia kemudian kembali ke Arsenal, dan memutuskan hengkang ke Bundesliga pada tahun 2016 untuk memperkuat Werder Bremen. Dari situlah jalan kariernya berubah, hingga akhirnya dia direkrut Bayern Munich pada musim panas 2017 dan mulai menjadi pemain inti.

“Saya mencoba yang terbaik di West Brom dan itu tidak berhasil. Secara mental bagi saya, saat itu di West Brom, saya berkata pada diri sendiri: ‘Meskipun saya tidak memiliki kesempatan bermain, yang bisa saya lakukan adalah bekerja keras.’ Anda selalu tahu nilai Anda, di luar lapangan atau di dalam lapangan,” ucap Serge Gnabry kepada situs resmi Bundesliga.

“Saya tahu kemampuan saya. Tetapi saya akan mengatakan bahwa sisi mental berkembang sangat tinggi selama waktu itu dan membantu saya menjadi diri saya sekarang,” pungkasnya.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serge-gnabry-dari-dihina-pelatih-hingga-jadi-pemain-bintang-bayern
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini