Seperti Theo Hernandez, Milan Bidik Starlet Madrid

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Jun 2020, 23:13 WIB
Seperti Theo Hernandez, Milan Bidik Starlet Madrid

Martin Odegaard (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tertarik mengamankan starlet Real Madrid, Martin Odegaard, dengan harapan bisa mengulang sukses seperti Theo Hernandez musim panas lalu.

Setelah merekrut Hernandez, Rossoneri kemungkinan akan kembali mengetuk pintu Los Blancos. Musim panas lalu, trio Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan Ricky Massara, terbang ke Spanyol untuk berbicara dengan petinggi raksasa La Liga dan menganalisis profil berbeda.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, klub-klub tersebut banyak membicarakan tentang pemain surplus an Odegaard diangkat dalam topik tersebut. Beberapa pekan terakhir, ia pun kembali masuk radar Milan.

Gelandang bertalenta 21 tahun tersebut mendarat di Real Madrid di usia 16 tahun dan berakhir masuk ke tim junior dan kemudian menjalani sejumlah masa pinjaman. Kendati demikian, musim ini ia berhasil bersinar bersama Real Sociedad dengan membukukan tujuh gol dan delapan assist sebelum musim terhenti akibat COVID-19.

Memang terdapat pilihan perpanjangan masa pinjaman, namun jika Los Blancos memutuskan membawa kembali Odegaard, Sociedad akan sulit mempertahankannya. Akan tetapi, sang pemain justru tak terlalu berminat kembali ke Santiago Bernabeu.

Bagi Milan, pemain internasional Norwegia tersebut merupakan profil ideal untuk revolusi baru mereka mengingat ia muda dan memiliki karakteristik teknis dan taktik yang Ralf Rangnick inginkan dalam skuatnya.

Banderol yang dipasang cukup tingga hingga dikabarkan mencapai 40 juta euro atau setara Rp640 miliar, namun direktur-direktur Rossoneri berpeluang membajak Odegaard dengan status pinjaman dan pilihan pembelian. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Real Madrid, AC Milan

2165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini