Seperti Messi di Argentina, Didier Deschamps: Mbappe Buat Prancis Lebih Kuat

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 12 Des 2023, 06:15 WIB
Didier Deschamps

Kylian Mbappe (Foto: sportsnet.ca)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyebut bahwa kehadiran Kylian Mbappe di tim membuat Les Bleus lebih kuat, layaknya kehadiran Lionel Messi di timnas Argentina.

Kylian Mbappe telah menjadi andalan bagi timnas Prancis dan ketidakhadirannya sering kali terasa. Satu-satunya kekalahan Les Bleus pada 2023 terjadi saat melawan Jerman pada September lalu, sebuah laga di mana penyerang Paris Saint-Germain itu tidak tampil. Ini menunjukkan ketergantungan tim asuhan Didier Deschamps itu pada Mbappe.

Namun, terlepas dari pentingnya kehadiran Mbappe di tim, pelatih Les Bleus itu mengatakan bahwa mereka juga memiliki banyak pencetak gol lainnya selain penyerang Paris Saint-Germain itu.

"Ketika sebuah tim memiliki kesempatan untuk memiliki pemain yang tidak biasa, seperti yang terjadi pada kami, adalah hal yang normal untuk mengandalkannya, bukan? Kylian tidak biasa, sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa keampuhan serangan kami ada di pundaknya. Jika Kylian efisien, hal itu tidak menghalangi kami untuk memiliki pencetak gol yang berbeda. Bahkan melupakan pertandingan Gibraltar (14-0), ada Benjamin Pavard, Dayot Upcamecano, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Aurélien Tchouaméni, Randal Kolo Muani," ujar Deschamps.

Bagaimanapun, Deschamps mengakui bahwa memiliki Mbappe membuat Prancis lebih kuat, yang bahkan menurutnya seperti kehadiran Lionel Messi di timnas Argentina atau Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

"Apa pertanyaannya? Apakah tim nasional Prancis lebih kuat dengan Kylian Mbappé? Ya, seperti Argentina dengan Lionel Messi dan Portugal dengan Cristiano Ronaldo. Para pemain yang luar biasa ini membuat tim lebih kuat. Sepak bola sudah seperti itu sejak awal kemunculannya. Tapi Kylian bermain untuk tim, dan dia tahu betul bahwa dia membutuhkan orang lain," jelas Deschamps.

Deschamps menambahkan bahwa ia "senang" dengan pilihannya untuk memberikan ban kapten kepada Mbappe awal tahun ini, dan menambahkan bahwa hal itu "tidak membebani dia, tetapi membuatnya bertanggung jawab."

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Kylian Mbappe, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seperti-messi-di-argentina-didier-deschamps-mbappe-buat-prancis-lebih-kuat
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini