banner babe

Seperti Dua Musim Lalu, Krisis Atletico Madrid Ada Solusinya

Penulis: Vina Enza
Rabu 04 Des 2019, 06:17 WIB
Seperti Dua Musim Lalu, Krisis Atletico Madrid Ada Solusinya

Krisis yang dialami Atletico Madrid diharapkan ada solusinya seperti dua musim lalu (foto:Twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid saat ini terlempar dari peringkat empat besar klasemen La Liga setelah kalah dari Barcelona akhir pekan lalu, namun demikian tim besutan Diego Simeone masih bisa menemukan solusinya seperti yang pernah mereka lakukan dua musim lalu.

Di matchday 15 musim 2016/1 Atletico Madrid mneyambangi Villarreal dan harus menalan kekalahan 3-0 dan membuat mereka duduk di peringkat enam klasemen La Liga dengan 26 poin dan sekarang terjadi lagi setelah dikalahkan oleh Blaugrana akhir pekan lalu.

Di atas Los Rojiblancos, peringkat tiga, Sevilla mengoleksi 30 poin, di antara mereka ada Real Sociedad dengan 26 poin sama seperti yang terjadi pada mereka saat ini. Situasi tersebut semakin sulit bagi Atleti saat ditahan imbang 1-1 di Deportivo yang membuat mereka harus terpaut sembilan poin dari Sevilla, namun kemenangan atas Valencia, Granada, Sevilla dan Malaga sukses memangkas jarak antara tim besutan Diego Simeone dan Jorge Sampaoli kala itu.

Lima kemenangan beruntun pun datang dan Atleti mampu melangkahi Sevilla dan merebut peringkat tiga. Sejak itu mereka mampu mempertahankan posisi hingga akhir musim. Los Rojiblancos mengakhiri musim dengan 78 poin di bawah Real Madrid dan Barcelona serta unggul poin dari Sevilla.

Musim tersebut bisa dijadikan contoh bagi Atletico sekarang meski beberapa hal tidak sesuai rencana sejauh ini namun setidaknya meraka mengetahui bagaimana bisa meningkat. Tidak diragukan lagi bahwa Atleti secara konsisten bersaing dengan dua klub raksasa Spanyol, tetapi mereka tidak bisa finis di luar empat besar, terutama dengan investasi pemain yang telah mereka lakukan musim panas lalu.

“Barcelona dan Real Madrid tidak terlalu mengkhawatirkan bagi saya,” ujar Simeone via Marca.

“Saya mengkhawatirkan Sevilla yang telah unggul lima poin di depan kami.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini