Sepenuhnya Tinggalkan ESL, AC Milan Aman dari Sanksi UEFA

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Mei 2021, 11:33 WIB
AC Milan aman dari sanksi UEFA

AC Milan aman dari sanksi UEFA (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya telah mengambil keputusan tepat untuk sepenuhnya keluar dari European Super League mengingat klub-klub yang masih bertahan kini terancam sanksi UEFA.

Rossoneri, bersama delapan klub pendiri lainnya, telah resmi meninggalkan European Super League dan berdamai dengan UEFA. Raksasa Serie A tersebut memutuskan bahwa keukeuh dengan pertarungan di meja hukum bukan langkah yang tepat sehingga mereka memutuskan mengambil keputusan tersebut.

Dan hal tersebut tampaknya merupakan langkah yang tepat mengingat ketiga klub yang belum meninggalkan kompetisi tersebut terancam sanksi Eropa. Barcelona, Juventus, dan Real Madrid merupakan tim-tim yang masih bertahan sebagaimana yang dikonfirmasi dalam pernyataan bersama mereka Sabtu (8/5) kemarin.

Menurut kabar dari outlet asal Spanyol Cadena Ser, presiden UEFA Aleksander Ceferin telah memutuskan akan memberikan sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun kepada ketiga klub yang bersikeras dengan ESL tersebut.

Tak tanggung-tanggung, keputusan tersebut diperkirakan akan diumumkan setelah final Liga Champions dan berdasarkan hal tersebut, akan benar-benar menjadi keputusan yang bijak bagi Il Diavolo untuk mundur dari kompetisi tersebut, meskipun mereka melakukannya sedikit terlambat. Jika keputusan tersebut benar-benar diumumkan, maka pihak-pihak yang terkait akan bersaing di meja hukum untuk menentukan nasib mereka.

Milan sendiri saat ini tengah berjuang keras kembali ke Liga Champions pada pekan-pekan terakhir Serie A musim ini, dan jika mereka tetap di ESL bukan tidak mungkin pejuangan mereka bakal sia-sia.

Artikel Tag: Milan, Serie A, European Super League

1306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini