Sepakati Mahar, Barcelona Akhirnya Rampungkan Transfer Raphinha

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jul 2022, 12:20 WIB
Raphinha

Raphinha segera resmi jadi pemain Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona akhirnya sukses mengamankan tanda tangan Raphinha pada bursa transfer musim panas ini, setelah menyepakati mahar dengan Leeds United pada Rabu (13/7) dini hari WIB, sebagaimana yang dilaporkan oleh jurnalis Fabrizio Romano.

Menurut keterangan sang pewarta asal Italia, pemain tim nasional Brasil tersebut akan ditebus seharga 58 juta euro, dengan Leeds berpotensi menerima total 67 juta euro jika semua bonus berhasil dicairkan.

Barca dan Leeds melalui proses negosiasi yang alot, dengan Chelsea sempat menginterupsi dan bahkan mencapai kesepakatan dengan The Whites.

Meskipun begitu, Raphinha disebut hanya menginginkan transfer ke Camp Nou. Dia menutup pintu untuk melakukan negosiasi personal dengan Chelsea selagi agennya memaksa kepindahan ke klub raksasa Catalan.

Penyerang sayap berusia 25 tahun akan dikontrak selama lima tahun, yang berarti akan terikat hingga musim panas tahun 2027 mendatang, dengan dokumen dan kontrak siap untuk ditandatangani.

Sebelumnya, Arsenal juga mengejar tanda tangan mantan pemain Rennes pada bursa transfer musim panas ini, namun langsung mundur setelah tawaran pertamanya ditolak Leeds United.

Raphinha menjadi rekrutan ketiga untuk Barcelona di bursa transfer musim panas ini, setelah berhasil mendatangkan Franck Kessie dan Andreas Christensen secara bebas transfer dari Chelsea dan AC Milan.

Setelah ini, La Blaugrana masih mengejar beberapa pemain incaran lain, termasuk di antaranya adalah Robert Lewandowski, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso.

Artikel Tag: Raphinha, Barcelona, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sepakati-mahar-barcelona-akhirnya-rampungkan-transfer-raphinha
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini