Sepakat Dengan Chelsea, AC Milan Segera Umumkan Transfer Permanen Tomori

Penulis: Nur Afifah
Selasa 01 Jun 2021, 20:35 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah merampungkan kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer permanen bek tengah Fikayo Tomori yang bakal diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Tomori berhasil mencatat 22 penampilan bersama Rossoneri di Serie A, Liga Europa, dan Coppa Italia hingga membuat dirinya menjadi salah satu pemain kunci tim di bawah asuhan allenatore Stefano Pioli melalui duet mautnya bersama Simon Kjaer di posisi bek tengah klub.

Performa melejitnya tersebut jelas membuat manajemen bersyukur mereka telah menyisipkan pilihan pembelian dalam transfer pinjaman enam bulannya dari The Blues, dan kini segala poin menunjukkan pemain asal Inggris tersebut bakal bertahan di Milan setelah masa pinjamannya di klub berakhir dan meneken kontrak jangka panjang bersama raksasa Serie A tersebut.

Sport Mediaset juga menyebutkan bahwa, setelah membayar 1 juta euro atau Rp16 miliar sebagai mahar pinjaman Januari lalu, Rossoneri kini siap menambah 27 juta euro atau Rp432 miliar lagi untuk mempermanenkan status bek 23 tahun tersebut. Segalanya telah diputuskan dan transaksi tersebut semakin mendekati resmi, dengan pengumuman diperkirakan bakal dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Milan sejatinya berharap bisa mendapatkan diskon dari Chelsea untuk mempermanenkan status Tomori, namun raksasa Liga Inggris, yang memang dikenal sulit dalam negosiasi, tampaknya enggan mengabulkannya. Kendati demikian, Paolo Maldini dan kawan-kawan pun tak keberatan membayar penuh setelah melihat performanya selama enam bulan di klub.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

1575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini