Sepak Bola Terus Berlangsung di Tengah Virus Corona, Antara Uang dan Moral

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Jan 2021, 21:00 WIB
Steve Bruce khawatir dengan sepak bola yang terus berlangsung di tengah virus corona

Steve Bruce, manajer Newcastle United. (Foto: Scott Heppell - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Newcastle United, Steve Bruce, menyampaikan kembali pendapatnya tentang sepak bola khususnya Premier League yang terus berlangsung selama gelombang terbaru virus corona.

Kasus positif mencapai rekor tertinggi di seluruh Britania Raya terutama setelah muncul varian baru virus corona. Sementara di Inggris dan Wales, kapasitas rumah sakit sedang diperluas karena volume pasien yang dirawat.

Steve Bruce telah melihat masalah yang dapat ditimbulkan oleh virus corona tersebut, dengan beberapa anggota tim utama Newcastle terpapar awal musim ini. Setelah menyaksikan dampaknya, dia menyerukan penundaan pertandingan dalam upaya untuk melindungi masa depan pemain dan keluarga mereka.

“Saya melihat klub lain berjuang dengan itu sekarang dan tentu saja Premier League menerapkan protokol, tetapi begitu Anda meninggalkan tempat latihan Anda berada di dunia luar,” katanya kepada media, mengutip dari Goal. “Kecepatannya mengoyak kami adalah sesuatu yang semua klub sepak bola akan lihat karena sulit untuk ditahan dan dihentikan.

“Kami telah melihat secara langsung bagaimana pengaruhnya terhadap orang-orang. Kami memiliki dua pemain yang sangat, sangat sakit. Satu atau dua anggota staf, salah satunya hampir dirawat di rumah sakit. Dan tidak ada yang membayangkan gelombang baru ini akan sekuat itu.

“Secara finansial memang benar untuk terus bermain, tapi bagi saya, secara moral itu salah. Saya mengerti orang-orang ingin bermain sepak bola, tetapi kami sama rentannya dengan orang lain.”

Bruce percaya bahwa setiap klub pasti melakukan tindakan pencegahan yang mereka bisa dalam upaya untuk memerangi penyebaran virus corona, tetapi dia tidak yakin itu akan cukup.

“Mari bersikap adil, saat berada di sepak bola kita bersosialisasi,” katanya. “Kami mungkin melaksanakan semua protokol dengan cara yang benar dan melakukan segala kemungkinan, tapi bagaimana Anda menghentikan Manchester City dari melakukan perayaan seperti yang mereka lakukan malam itu?

“Mereka semua berkerumun, merayakan, berkeringat, menghembuskan napas dengan buruk. Jika Anda menghentikannya, Anda menghentikan seluruh kenikmatan olahraga.

“Kami semua menderita, tetapi kami beruntung karena menyediakan hiburan yang dapat disimak dan ditonton orang. Akan ada tahap di mana kita harus membuat keputusan. Semoga tidak ada wabah lebih lanjut dalam beberapa minggu ke depan.”

Artikel Tag: Virus Corona, Steve Bruce, Newcastle United, Premier League

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini