Seorang Petinggi Klub Ungkap Alasan Abramovich Beli Chelsea pada 2003 Silam

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Mei 2020, 09:08 WIB
Seorang Petinggi Klub Ungkap Alasan Abramovich Beli Chelsea pada 2003 Silam

Roman Abramovich (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Salah seorang petinggi Chelsea, Eugene Tenenbaum, menjelaskan mengapa Roman Abramovich membeli klub London Barat pada 2003 silam.

Abramovich mengambil mengakuisisi The Blues dengan mahar 140 juta pounds (Rp2,6 triliun) dan memulai periode yang amat sukses bagi klub tersebut dengan memenangkan 16 trofi mayor dalam 17 tahun terakhir.

Tenenbaum, yang merupakan rekan terdekat Abramovich, menjelaskan bahwa miliarder Israel-Rusia tersebut haus akan tantangan dan itu telah membuat klub yang sudah mapan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dia adalah seorang entrepreneur. Dia suka tantangan. Begitu dia fokus, itu bukanlah keberuntungan,” ujar Tenenbaum kepada Forbes, dikutip dari Goal Internasional.

“Dia suka memahami seperti apa proyek tersebut dan melibatkan dirinya untuk jangka panjang. Dia suka mengambil kendali untuk mendapatkan hasil. Dia suak menang dan dia ingin membantu.”

“Dalam sepakbola, hal yang menarik adalah bahwa Anda menetapkan rencana, Anda menjalankan rencana, dan kemudian setiap pekan Anda melakukan penilaian apakah rencana tersebut sudah benar.”

Akuisisi The Blues oleh Abramovich memulai era baru di Premier League, lantaran kesepakatan tersebut menjadi pertama kalinya sebuah klub dibeli oleh investor asing.

Abramovich berinvestasi secara besar-besaran dalam skuat dan mendulang banyak kesuksesan di lapangan. Namun tak hanya itu, dia juga memiliki dampak besar dalam investasi lain termasuk pusat pelatihan baru, tim wanita, serta berbagai kegiatan amal.

Artikel Tag: Roman Abramovich, Frank Lampard, Chelsea

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini