Sempat Unggul 0-2, Matthijs de Ligt Terkejut Bayern Kalah dari Hoffenheim

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 20 Mei 2024, 08:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus menutup kompetisi Bundesliga musim 2023/24 dengan hasil yang cukup mengecewakan, karena mereka kalah 4-2 melawan tuan rumah TSG Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (18/05) malam WIB. Bek andalan Bayern, Matthijs de Ligt, merasa bahwa kekalahan itu terasa cukup menyakitkan.

Pada laga itu Bayern Munich sebenarnya sempat unggul 0-2 terlebih dahulu di awal pertandingan, setelah Mathys Tel mencetak gol di menit ke-4 dan disusul oleh gol dari Alphonso Davies dua menit kemudian. Akan tetapi, Bayern kemudian lengah dan TSG Hoffenheim berhasil mencetak empat gol balasan, masing-masing melalui aksi Maximilian Beier di menit ke-8 dan hat-trick dari Andrej Kramaric di menit ke-68, 85, dan 87.

“Alasannya sulit untuk dijelaskan. Kami memulai dengan sangat baik, mengendalikan permainan dan kemudian sempat unggul 2-1. Kami tahu Hoffenheim masih punya peluang lolos ke Eropa dan dukungan di stadion akan sangat besar,” ucap Matthijs de Ligt, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Gol penyeimbang terjadi setelah lemparan ke dalam dan kemudian kami kehilangan kendali. Selalu seperti itu sepanjang musim. Kami mulai pertandingan dengan bagus dan kemudian performa kami terhenti. Kami sangat tidak senang dengan musim ini. Jika Anda tidak memenangkan gelar sebagai FC Bayern, itu tidak baik dan jika Anda hanya finis ketiga, itu lebih buruk lagi,” pungkasnya.

Kekalahan ini memang membuat Bayern harus mengakhiri musim dengan berada di urutan ketiga klasemen Bundesliga, tertinggal satu poin dari VfB Stuttgart di urutan kedua.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-unggul-0-2-matthijs-de-ligt-terkejut-bayern-kalah-dari-hoffenheim
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini