Sempat Tertinggal, Bali United Raih Kemenangan Telak di Laga Perdana AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Feb 2020, 06:30 WIB
Sempat Tertinggal, Bali United Raih Kemenangan Telak di Laga Perdana AFC Cup

Skuat Bali United merayakan gol ke gawang Than Quang Ninh di AFC Cup 2020/foto dok Bali United

Berita AFC Cup: Wakil Indonesia, Bali United, sukses meraih kemenangan penting pada pertandingan pertama babak penyisihan grup G AFC Cup 2020, setelah menaklukkan Than Quang Ninh dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2) malam kemarin.

Bermain di depan publik sendiri, Bali United cukup diuntungkan karena pemain tim tamu, Fagan Andre Diego, dikartu merah oleh wasit karena melanggar Andhika Wijaya dengan keras pada menit ketiga.

Meski unggul dari sisi jumlah pemain, tim asuhan Steffano Cugurra Teco justru harus tertinggal terlebih dahulu, usai Jermie Lynch memaksa Nadeo Argawinata memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-19; 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal terlebih dahulu, Bali United mencoba lebih menggencarkan serangan. Namun, sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol. Sebaliknya, pada masa injury time babak pertama, Jermie Lynch nyaris menggandakan kunggulan timnya, beruntung Nadeo Argawinata mampu menggagalkannya dengan gemilang, skor 0-1 untuk keunggulan Than Quang Ninh bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tancap gas dengan membobol gawang tim tamu melalui aksi M. Rahmat yang sukses menuntaskan kerja sama cantiknya dengan Ilija Spasojevic ketika babak kedua baru berjalan satu menit.

Skor 1-1 itu membangkitkan semangat skuat Serdadu Tridatu. Alhasil, Melvin Platje sukses membalikkan keadaan pada menit ke-51, skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Bali United semakin dominan, setelah bola hasil tendangan keras Gavin Kwan Adsit menyentuh tangan salah seorang pemain bertahan Than Quang Ninh di dalam kotak penalti. Hadiah tendangan 12 pas yang diberikan oleh wasit dan mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Ilija Spasojevic; skor 3-1.

Pesta gol Bali United ditutup oleh tendangan melengkung Melvin Platje pada menit ke-77. Gol kedua penyerang asal Belanda itu memastikan keunggulan Serdadu Tridatu dengan skor 4-1. 

Artikel Tag: AFC Cup, Bali United, Liga 1, Stefano Cugurra Teco

944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini